Breaking News:

Berita Kota Jambi

Nakesnya Terpapar Covid-19, Sejumlah Layanan di RSUD Raden Mattaher Dibatasi

Namun ditambahkan Dewi, hari ini dan beberapa hari terakhir sudah dilakukan tracking dan sterilisasi

Zulkipli
Rsud Raden Mattaher, dr Idrat meninggal dunia 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sejumlah tenaga kesehatan di RSUD Raden Mattaher Jambi positif covid-19 padahal sudah divaksin. Akibatnya beberapa pelayanan di RSUD milik Pemprov Jambi tersebu sementara dibatasi untuk masyarakat.

"Ditutup sih tidak tapi kalau ada pasien yang mau dirujuk, kalau bisa dirujuk di rumah sakit lain dulu, karena nakesnya kan positif, nanti malah pasien pula yang positif," kata Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi, Dewi Lestari kepada Tribunjambi.com, Kamis (29/4/2021).

Dikatakan Dewi, layanan yang sementara dibatasi karena ada perawat dan tenaga kesehatanya terpapar covid-19 adalah layanan IGD, poli Jantung ada 2 nakesnya terpapar, poli gigi dan mulut, poli anak 1 nakes postif,  ruangan anak 2 nakes positif, dan ruang operasi emergensi.

"Sekarang ini kalau misalnya kami buka, orang datang itu beresiko untuk pengunjung, karena petyugas kami yang positi banyak," tambahnya.

Namun ditambahkan Dewi, hari ini dan beberapa hari terakhir sudah dilakukan tracking dan sterilisasi diruang-ruang yang terdapat Nakes yang terpapar covid-19. 

Diakui Dewi para Nakes yang terpapar covid-19 ini sudah mendapat vaksin covid-19. "Jadi vaksin ini tidak menjamin juga, karena beberapa kasus kemarin yang sudah divaksin lalu diswab positif juga," pungkasnya.

Baca juga: Imbas Dugem SMAN 1 Tanjabbar, Dua Pejabat Dapat Sanksi

Baca juga: Malam Nuzul Quran, Warga Sekernan Jadikan Momen Penyerahan Hadiah Lomba Keagamaan Selama Ramadhan

Baca juga: Pengakuan Pelaku Pembacokan di Mayang Mangurai, Rudi Bukan Cemburu Tapi Merasa Dilecehkan Hendiyanto

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved