Breaking News:

Berita Bungo

Masuk Tanpa Surat Izin Resmi, Dua Bus dari Sumbar Dipaksa Putar Balik di Bungo

Petugas gabungan tersebut memeriksa tanpa pandang bulu. Siapa yang tidak mengantongi izin resmi dari tim gugus tugas, maka tidak diperkenankan masuk w

Tribunjambi/Muzakkir
Masuk Tanpa Surat Izin Resmi, Dua Bus dari Sumbar Dipaksa Putar Balik di Bungo 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Perbatasan wilayah Provinsi Jambi dengan Provinsi Sumatera Barat dikawal ketat. Semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat atau lebih diperiksa.

Petugas gabungan tersebut memeriksa tanpa pandang bulu. Siapa yang tidak mengantongi izin resmi dari tim gugus tugas, maka tidak diperkenankan masuk wilayah Jambi.

Kapolres Bungo melalui Paur Humas Polres Bungo IPTU M Noer pada kegiatan itu, pihaknya sudah melakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Mari kita dukung kebijakan pemerintah ini, dan semangat dalam bekerja. Kepada masyarakat dan juga angkutan transfortasi, agar mematuhi aturan untuk tidak mudik, jika masih nekat, maka akan kita minta untuk putar balik,” Kata Paur Humas IPTU M Noer belum lama ini.

Katanya, dalam upaya menindaklanjuti Edaran tersebut, upaya yang dilakukan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 perbatasan Jambi - Sumbar telah melaksanakan kegiatan penyekatan guna mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Kegiatan Penyekatan ini, untuk antisipasi Mudik Lebaran Tahun 2021, yang dipusatkan di jalan lintas Sumatera jambi Sumbar tepatnya di Dusun Rantau Ikil Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo.

Setiap kendaraan yang bernopol luar dan dalam daerah yang hendak berpergian Mudik Melintasi Provinsi Jambi, dilakukan penyetopan dan mengimbau kepada pengendara agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

”Kepada pengendara yang lewat, kita minta agar menunjukan hasil test Rapid PCR atau Rapid Antigen yang mana surat tersebut berlaku selama 1×24 Jam. Apabila ditemukan pengendara yang bepergian dari luar Provinsi Jambi tidak bisa menunjukan hasil test Rapid PCR atau Rapid Antigen, kita minta melakukan Rapid dirumah sakit terdekat,” sebutnya.

Dalam Operasi kali ini sedikitnya ada dua kendaraan jenis Bus dipaksa putar arah oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19.

Kedua kendaraan yang dipaksa putar arah tersebut adalah, Bus dengan Nomor Polisi BE 7633 AA Tujuan Jakarta Berjumlah 38 orang, dan Bus dengan nomor polisi A 7837 G Tujuan Lampung Berjumlah 30 orang Penumpang, dipaksa putar balik karena tidak dapat menunjukkan surat bebas Covid-19 berupa surat keterangan Swab Antigen.

Baca juga: Download Lagu MP3 DJ Remix Full, Unduh Video Terbaru Juga DJ Nanda Lia, DJ Breakbeat dan DJ Tiktok

Baca juga: Dua Kerang Jadi Merek Beras Lokal dari Petani Tanjabbar

Baca juga: Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Pawai Takbir Keliling di Kota Jambi Ditiadakan

Penulis: Muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved