Breaking News:

Berita Tebo

Harga Bahan Pokok Stabil, Pemkab Tebo Pastikan Tak Ada Operasi Pasar

Menurutnya, hingga pertengahan bulan suci Ramadhan harga kebutuhan bahan pokok di pasar dalam Kabupaten Tebo cenderung stabil. Atas dasar inilah, Pemk

Tribunjambi/Hendro Sandi
Aktivitas pedagang di Pasar Bungur Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Pemerintah Kabupaten Tebo memastikan tidak mengadakan operasi pasar, untuk menekan harga kebutuhan bahan pokok saat ramadhan dan idul fitri.

Hal ini disampaikan Kabid Perdagangan Disperindag Tebo Edi Sofyan.

Menurutnya, hingga pertengahan bulan suci Ramadhan harga kebutuhan bahan pokok di pasar dalam Kabupaten Tebo cenderung stabil. Atas dasar inilah, Pemkab Tebo tidak perlu mengadakan operasi pasar.

"Kemungkinan kita tidak mengadakan operasi pasar, namun jika harga melonjak jelang lebaran. Kita bisa saja meminta Bulog mengadakan Ops pasar," katanya, (29/4/2021).

Dia mengatakan, dari laporan petugas yang memantau harga di pasar harga terbilang stabil. Tak ada lonjakan harga yang signifikan.

Hanya harga ayam kampung yang mengalami kenaikan, dari Rp60 ribu per ekor menjadi Rp 65 ribu perekor. Sedangkan, harga kebutuhan lainnya masih stabil.

"Stabilnya harga di pasar karena seluruh pihak yang tergabung satgas pangan bekerja dengan maksimal. Sehingga, kekhawatiran akan kelangkaan barang dan melonjaknya harga Sembako tidak terjadi. Ditambah daya beli masyarakat belum tinggi, " pungkasnya.

Baca juga: Update Daftar Harga Sembako Pantauan Disperindag Jambi Hari Ini (29/4/2021)

Baca juga: CATAT! Pekerja Kontrak atau Outsourcing Tetap Berhak Dapat THR, Ini Perhitungan Besaran Diterima

Baca juga: Nasib Babi Ngepet yang Bikin Geger Warga Depok, Setelah Makamnya Dibongkar Kini Dibawa ke Polsek

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved