Breaking News:

Berita Bungo

BAZNAS Bungo Salurkan Rp 2,8 M Dana Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bungo mendistribusikan dana zakat Rp 2,8 miliar lebih.

tribunjambi/mareza
Kantor Baznas Bungo 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bungo mendistribusikan dana zakat Rp 2,8 miliar lebih.

Dana tersebut dikumpulkan selama satu tahun belakangan ini melalui berbagai sumber. Dana tersebut didistribusikan untuk fakir miskin, duafa, bantuan modal usaha, pendidikan, kesehatan, orang terlantar dan bantuan terhadap mushola yang tersebar di Kabupaten Bungo.

Ketua Baznas Drs. H. Dumminis. As mengatakan, dana zakat dan infaq tersebut terhimpun sampai maret 2021. Nominalnya sebesar Rp. 2.847.178.620.

"Sebelumnya kami juga sudah mendistribusikan sebagian dana ini," kata Dumminis, Kamis (29/4).

Untuk saat ini, kata Dumminis, pihaknya akan memberikan kepada fakir miskin yang terbesar di pelosok kota dan desa, melalui para kepala KUA kecamatan, UPZ, Pengurus Baznas dan Unsur pemda kabupaten bungo, dengan Jumlah 14.492 Amplop yang masing-masing Rp. 200.000,- dan ada di antaranya Rp. 150.000.

"Total semuanya Rp 2.823.400.000," ungkapnya.

Penyaluran dana ini dilakukan dirumah dinas Bupati Bungo. Hadir dalam acara itu Bupati Bungo, Dandim Bute, Kapolres Bungo, Sekda, Kemenag dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bungo H.Mashuri dalam sambutan mengucapakan terimakasih kepada pengurus Baznas dan para muzzaki yang telah memberikan zakat dan infaqnya melalui Baznas Kabupaten Bungo.

“Alhamdulillah melalui Banas Kabupaten Bungo, hari ini kita bisa menyalurkan zakat konsumtif untuk mustahik karena ini merupakan hak dari mereka,” kata Mashuri.

Dijelaskannya, tahun ini sengaja di keluarkan lebih awal agar masyarakat yang berhak menerimanya bisa memanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari di bulan yang penuh berkah ini (ramadhan).

“Mudah-mudahan ke depan bisa lebih banyak lagi para muzzaki atau para pemberi zakat, karena tangan di atas itu lebih baik ketimbang tangan di bawah,” imbuhnya.  (*)

Penulis: Muzakkir
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved