Breaking News:

Berita Tebo

Sebanyak 51 Pelanggar Terjaring Razia Yustisi di Tebo, 9 di Antaranya Kena Denda 50 Ribu

Tim Satgas Covid-19 Tebo, yang terdiri dari Satpol PP Tebo, Polres Tebo, serta Koramil 05 Muara Tebo menggelar Operasi Yustisi Penegakkan Hukum

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Tim Satgas Covid-19 Tebo, yang terdiri dari Satpol PP Tebo, Polres Tebo, serta Koramil 05 Muara Tebo menggelar Operasi Yustisi Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan (prokes), Selasa (27/4/2021).

Razia ini digelar sekitar pukul 09.30 wib, di sekitaran bekas kantor Polsek Tebo Tengah,  Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.

Kasat Pol PP Tebo Taufik Khaldy mengatakan, tim gabungan melakukan razia dengan sasaran persorangan atau pengendara dan tempat usaha yang tidak menyedikan sarana protokol kesehatan.

Ia juga mengatakan bahwa Operasi ini digelar secara continue. Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker dan tempat usaha yang tidak menyedikan sarana prokes, untuk saat ini diberikan pembinaan dan sanksi administrasi maupun sanksi sosial lainnya.

Dia mengatakan, operasi Yustisi dilakukan setelah melakukan sosialisasi beberapa hari yang lalu.

"Tim melakukan operasi yustisi pada tahap pertama, dalam menjalankan Perbub 192 Tahun 2020 perubahan atas Perbub 108 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Tebo," ungkapnya.

Hasil dari razia ini, terdapat 51 pelanggar yang terjaring. Dengan rincian
28 orang disanksi lisan, 9 orang sanksi denda Rp50 ribu perorang.

Selanjutnya 14 orang di berikan sanksi tertulus dan masih kita berikan tindakan seperti Push Up.

"Hasil operasi ini akan kita evaluasi untuk kedepannya kita akan terapkan sanksi tegas kepada bagi pelanggar yang masih tidak mengidahkan intruksi yang telah kita sampaikan," katanya.

"Kami berharap kepada masyarakat untuk menyadari pendisiplinan ini, sebagai bentuk new normal atau kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari," pungkasnya.

(Tribunjambi/hendrosandi)

Baca juga: Cerita Ketua RT Tangani Warganya yang 28 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Jambi

Baca juga: Kemenkumham Jambi Bagi-Bagi Takjil kepada Pengendara yang Melintas

Baca juga: Banjir di Pulau Aro Kecamatan Pelawan Mengakibatkan Jembatan Ambruk

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved