Breaking News:

Berita Daerah

Paket Sembako Murah Untuk Masyarakat Batanghari

Masyarakat Batanghari akan mendapatkan bantuan sembako murah dari Perindag Provinsi Jambi dan Perindag Kabupaten Batanghari.

Tribunjambi/Wira
600 paket operasi pasar murah Disperindag Provinsi Jambi disalurkan oleh Diskoperindag Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Masyarakat Batanghari akan mendapatkan bantuan sembako murah dari Perindag Provinsi Jambi dan Perindag Kabupaten Batanghari.
Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batanghari, Feriyanto mengatakan hari ini ada 600 paket operasi pasar murah dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi.

Baca juga: Siap-siap Dipecat dari Jabatan, Libur Panjang Tingkatkan Penularan Covid-19

Kebutuhan pokok yang disubsidi Rp50 ribu dari harga paket Rp85 ribu dan masyarakat harus membayar Rp35 ribu mendapatkan beras 5 kg, minyak dan gula masing-masing 1 kg dari Provinsi Jambi.
Sedangkan untuk operasi pasar itu sendiri baru akan dilakukan pada Kamis (29/4) ketika dirasa kebutuhan masyarakat akan meningkat pada pertengahan Ramadan ini, apalagi menjelang Idul Fitri.
"Kita rencanakan operasi pasar murah ini terjadwal dan diberikan pada pertengahan bulan puasa," ungkap Feriyanto, Kabid Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Batanghari, Rabu (28/4).

Baca juga: Tumpukan Sampah Halangi Jalan Warga

"Selain untuk kebutuhan sehari-hari, masyarakat juga terbantu dalam pembuatan kue dan makanan ringan lainnya," kata Feriyanto.
Lanjutnya, operasi pasar murah yang diadakan oleh Pemkab Batanghari dari 29 April sampai 4 Mei 2021 di kantor kecamatan masing-masing.
“Kita menyediakan 5.300 paket sembako murah, terdiri dari gula pasir, tepung terigu masing-masing 2 kilogram dan minyak goreng 2 liter,”katanya.

Baca juga: Kekuatan Laut NKRI Berkurang Usai KRI Nanggala Tenggelam, China Mendadak Kirim 3 Kapal Selam ke LCS

“Tahun ini memang ada penurunan jumlah sembako akibat pandemi, sebelum pandemi kita menyediakan 10.000 paket saat ini hanya 5.300 paket sembako saja,” pungkasnya.
Sementara itu, untuk Pemkab Batanghari sendiri akan menggelar pasar murah pada 29 April sampai 4 Mei 2021 di Kantor Camat masing-masing daerah.
Untuk harga paket seluruhnya adalah Rp82 ribu. Kemudian mendapat subsidi Rp25 ribu. Maka masyarakat hanya membayar Rp57 ribu saja untuk mendapatkan gula pasir, tepung terigu masing-masing 2 kilogram dan minyak goreng 2 liter.

Baca juga: Tunjukkan Kepedulian, Ketua Bhayangkari Cabang Tebo Bagikan Takjil Gratis ke Masyarakat

“Untuk penyalurannya masing-masing di kantor camat, ada 8 kecamatan dan terjadwal dari 29 April sampai 4 Mei 2021,” ujar Feriyanto.
Ia mengatakan bahwa nantinya masyarakat akan mendapatkan kupon operasi pasar bersubsidi. Lalu kupon itu sebagai alat penukaran sembako ditambah uang senilai Rp57 ribu sudah bersubsidi.
“Satu keluarga hanya mendapatkan 1 kupon, pengambilannya 10 penerima diwakilkan 1 orang koordinator dan melampirkan fotokopi KTP penerima,” ucapnya. (caw)

Jadwal penyaluran operasi pasar bersubsidi Pemkab Batanghari 2021:
Kamis, (29/4/2021) Kecamatan Muara Bulian
Jumat (30/4/2021) Maro Sebo Ilir, Muara Tembesi dan Batin XXIV.
Senin (3/5/2021) Kecamatan Pemayung dan Bajubang,
Selasa (4/5/2021) Kecamatan Maro Sebo Ulu dan Mersam.

Penulis: A Musawira
Editor: Hendri Dunan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved