Breaking News:

Museum Siginjai Dapat Hibah Ofset Harimau Sumatera dari Danrem 042/Garuda Putih

Ofsetan Harimau Sumatera ini merupakan ofsetansatwa liar yang berhasil disita oleh Korem 042/Garuda Putih pada tahun 2017 lalu.

Tribunjambi/Ade Setyawati
Museum Siginjai Dapat Hibah Ofset Harimau Sumatera dari Danrem 042/Garuda Putih 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Museum Siginjai Jambi mendapat hibah satu ekor ofset Harimau Sumatera dari Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI Zulkifli.

"Ofsetan Harimau Sumatera ini diharapkan dapat menjadi bahan edukasi untuk anak-anak dan generasi penerus," jelas Brigjen TNI Zulkifli.

Ofsetan Harimau Sumatera ini merupakan ofsetansatwa liar yang berhasil disita oleh Korem 042/Garuda Putih pada tahun 2017 lalu.

Agar tetap bertahan dan di jaga sesuai dengan standar operasionalnya maka opsetan Harimau Sumatera tersebut di hibahkan ke Museum Siginjei Jambi, dan juga menjadi bukti sejarah satwa tersebut ada di provinsi Jambi yang kini tengah di ambang kepunahan.

Sebelumnya nya, Museum Siginjai juga telah memiliki koleksi yang sama beberapa ekor dan dengan hibahan ini koleksi Opsetan Harimau Sumatera bertambah satu.

"Sebelumnya koleksi yang sama di museum Siginjai ada 3 ekor Opsetan Harimau Sumatera, dsn sekatang bertambah lagi satu ekor, dan jumlah nya sekarang ada 4 ekor ," tutupnya. Rimala Isma selaku kepala seksi Bimbingan dan Publikasi.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Pemkab Batanghari Siapkan 5.300 Paket Sembako di Pasar Murah

Baca juga: Rumah Tangga Sule dan Nathalie Holscher Kembali Harmonis, Aksi Ferdi saat Sang Bunda Pulang Disorot

Baca juga: Satu Pria Ditemani Dua Perempuan Dipergoki Sekamar di Kos-kosan di Kota Jambi

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved