Breaking News:

Basrok Custom Garage Ramaikan Bengkel Custom Jambi

Fenomena ini ditangkap dengan baik oleh Toni Basrok pemilik Basrok Custom Garage yang berlokasi Jalan Marsda Abdurahman

Yon Rinaldi
Toni Basrok sedang memperlihatkan beberapa Park custom . ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ). -- 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Penggemar motor modifikasi di Jambi semakin banyak seiring dengan semakin populernya jenis motor ini di Indonesia.

Fenomena ini ditangkap dengan baik oleh Toni Basrok pemilik Basrok Custom Garage yang berlokasi Jalan Marsda Abdurahman.

Berawal dari main motor sejak 2005 dan mulai memodifikasi sampai membagun motonya sendiri, perlahan tapi pasti Toni mulai mendapatkan kepercayaan teman-temanya untuk membagun motor mereka. Hingga akhirnya Toni memutuskan untuk fokus membuka bengkel Custom.

Kepiawaian Toni dalam membagun motor bukan serta merta didapatkan begitu saja. Dibesarkan di keluarga yang berkecimpung di dunia otomotif hingga menempuh pendidikan di STM menjadi modal dasar dia untuk mengembangkan bisnisnya ini.

Toni mengatakan bisnis otomotif ini sudah dijalankan oleh kakeknya, bahkan lokasi yang dia tempati saat ini dulunya bengkel milik kakeknya.

“Dulu belum ada bengkel Custom, hanya bengkel biasa,” Ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Bisnis Custom ini bisa dikatakan peluang bisnis baru di Indonesia khususnya di Jambi, hal ini karena tidak semua pecinta motor bisa memodifikasi apa lagi membagunya sendiri.

Alhasil pecinta motor jenis ini membutuhkan bengkel yang piawai membagun motor sesuai dengan selera dan keinginan mereka.

Bahkan ada juga yang tidak ingin pusing dengan membeli motor custom yang sudah jadi.

Namun, membagun motor dari Nol membutuhkan waktu yang tidak sebentar, paling cepat dua minggu itupun jika semua park tidak di custom.

Toni mengatakan dia selalu membagun motor sesuai dengan keinginan konsumen, tapi dia juga melihat karakter dari konsumen agar motor yang lahir sesuai dengan pengemudinya.

Harga motor custom sendiri tidak bisa di ukur sama rata dengan nominal uang, karena disesuaikan jenis dan park apa yang digunakan.

Untuk jenis motor custom sendiri ada beberapa yang populer seperti scrambler, bobber, japstyle, chopper dan sebagainya. ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved