Breaking News:

Berita Bisnis

Proses Migrasi Rekening Bank Syariah Indonesia Dilakukan Bertahap, Jambi Menunggu Giliran

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. resmi beroperasi pada 1 Februari 2021. Bank Syariah Indonesia merupakan penggabungan tiga bank syariah BUMN.

ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa
Pekerja merapikan logo Bank Syariah Indonesia di Jakarta, Minggu (31/1). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi mengeluarkan izin penggabungan usaha tiga bank syariah milik BUMN yaitu PT Bank Mandiri Syariah, PT BNI Syariah, dan PT BRI Syariah yang nantinya akan bernama PT Bank Syariah Indonesia dan akan efektif pada Senin, 1 Februari 2021 hari ini. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. resmi beroperasi pada 1 Februari 2021. Bank Syariah Indonesia merupakan penggabungan tiga bank syariah BUMN.

Tiga bank tersebut yaitu PT Bank BRIsyariah Tbk., PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah.

Dikatakan Ary Yusnairy Muslim, Area Manajer BSI Jambi mengatakan, Untuk proses migrasi rekening nasabah dari bank asal menjadi rekening Bank Syariah Indonesia dilakukan bertahap, karena cabang BSI dari sabang sampai merauke sangat banyak sehingga dilakukan secara bertahap demi memastikan proses ini dilakukan seksama.

Tahap pertama sudah dilakukan di sebagian cabang Jakarta, dan tahap kedua di Makassar.

“Jadi Jambi lagi nunggu giliran diprediksi overall masa transisi migrasi BSI Jambi pada Agustus atau Oktober 2021 telah selesai,” ujarnya saat di temui di Hotel Wiltop Jambi, Selasa (27/4/2021).

Lanjutnya, untuk langkah-langkah atau proses migrasi yaitu nasabah yang telah terjadwal migrasi akan diinformasikan melalui pesan email, SMS atau Whatsapp dari Bank Syariah Indonesia terkait migrasi rekening dan info perubahan operasional serta layanan.

“Kalau yang tidak aktif whatsapp-nya akan dihubungi melalui telepon, nah pada WhatsApp ini nanti akan ada linknya dari BSI dan itu akan terkoneksi langsung dengan BSI mobile,” ujarnya.

“Setelah itu akan otomatis langsung berubah semuanya nomor rekening dan sebagainya. Dan akan langsung diinformasikan ke cabang terdekat untuk pengambilan kartu ATM dan juga buku tabungannya,” tambahnya.

Adapun, persyaratan migrasi rekening yakni KTP atau passport yang masih berlaku, buku tabungan saat ini, kartu ATM, dan NPWP jika ada. (Tribunjambi/Vira Ramadhani)

Baca juga: Edukasi Pengolahan Limbah Medis Klaster Covid-19 Keluarga Besar, Pasien Olah Limbah Sebelum Dibuang

Baca juga: Pemkab Muarojambi Telah Siapkan Ederan Larangan Mudik Lebaran, ASN yang Nekat Bakal Disanksi

Baca juga: Al Haris Kritik Keras Pengrusakan Aset Pemerintah, Tidak Sesuai Aturan Hukum yang Berlaku 

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved