Breaking News:

Liga Champions

Leg Pertama semifinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea, Senjata Pamungkas Zidane

Bisakah Madrid jadi tim pertama yang mencoreng rekor cemerlang Tuchel di kandang lawan?Sayangnya, rekor kandang Madrid musim ini tak terlalu cemerlang

GERARD JULIEN / AFP
Zinedine Zidane mendampingi Real Madrid Castilla dalam pertandingan melawan Talavera de la Reina, 19 Desember 2015. 

TRIBUNJAMBI.COM - Bisakah Madrid jadi tim pertama yang mencoreng rekor cemerlang Tuchel di kandang lawan? Sayangnya, rekor kandang Madrid musim ini tak terlalu cemerlang.

Thomas Tuchel menorehkan rekor baru sebagai pelatih Chelsea.

Menyusul kemenangan 1-0 atas West Ham di Stadion London (24/4), pelatih asal Jerman berusia 47 tahun ini menjadi pelatih pertama The Blues yang mengukir rekor sepuluh kemenangan tandang beruntun di berbagai kompetisi.

Rekor itu menjadi pesan serius bagi Zinedine Zidane, yang tim asuhannya, Real Madrid akan menjamu Chelsea dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Rabu (28/4) dini hari nanti.

Los Blancos kalah tiga kali di kandang di La Liga. Angka itu bahkan lebih besar ketimbang saat main tandang dimana mereka cuma sekali kalah.

Laga terakhir di kandang, El Real ditahan imbang Real Betis 0-0, yang membuat peluang mereka menyalip ke puncak La Liga menjadi tertahan. Empat laga terakhir di berbagai kompetisi, Los Blancos juga hanya bisa sekali menang, tiga lainnya seri dengan skor identik 0-0.

Selain rekor tandang yang mentereng, Tuchel juga punya pesan lain untuk Zidane, yakni rekor pertemuannya dengan pelatih asal Prancis itu, yang juga mentereng.

Dari empat pertemuan dengan Zidane yang keempatnya saat membesut Madrid, Tuchel belum pernah merasakan kekalahan.

Dengan perincian sekali menang, dan tiga kali seri saat menukangi Borussia Dortmund, dan Paris Saint Germain (PSG). Satu-satunya kemenangan terjadi ketika Tuchel mengarsiteki PSG 3-0 di fase grup musim 2019/20 lalu.
Tuchel sendiri sedang dalam mood yang positif. Kemenangan 1-0 atas West Ham di laga terakhir memang sangat penting.

Kini The Blues makin kokoh di posisi empat klasemen sementara liga, terpaut tiga poin dari West Ham di urutan lima.

Halaman
123
Editor: Deddy Rachmawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved