Breaking News:

Berita Kota Jambi

Kasus Covid-19 di Jambi Kembali Meningkat, Ruang Isolasi di RSUD Raden Mattaher Pun Penuh

Sempat melandai, kasus covid-19 di Provinsi Jambi kembali meningkat. Bahkan kini ruang isolasi di RSUD Raden Mattaher Jambi kembali penuh terisi

TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi dr Ferry Kusnadi 

 
TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sempat melandai, kasus covid-19 di Provinsi Jambi kembali meningkat. Bahkan kini ruang isolasi di RSUD Raden Mattaher Jambi kembali penuh terisi penuh pasien covid-19.

Setidaknyanada sekitar 56 orang pasien covid-19 yang diisolasi di RSUD Raden Mattaher saat ini.

"Untuk kondisi perhari ini tinggal A1, Tadi pagi juga penuh kondisi pasiennya," kata Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi dr Ferry Kusnadi, saat diwawancarai Tribunjambi.com, Selasa (27/4/2021).

Menurut Ferrry terjadi peningkatan kasus covid-19 dalam satu bulan terakhir. Di mana pada bulan Februari Maret sempat melandai. 

"Bulan empat ini kayaknya naik lagi, makanya kita berusaha suapaya jangan korban jiwa lah, meskipun sakit bisa disembuhkan," sebut Ferry. 

Diapun berharap protokol kesehatan dijalankan oleh masyarakat, sehingga ada penurunan dari jumlah pasien. "Karena jika semuanya nanti dirawat. Maka tempat perawatan akan kurang," ungkapnya.

Dari pihak manajemen RSUD Raden Mattaher sendiri berkiinginan mengaktifkan gedung VVIP 6 lantai yang selesai direhab. Namun masih terkendala dana untuk mengaktifkan pegawai baru, makan dan minum plus kebersihan.

Karena di gedung tersebut terdapat sebanyak 80 tempat tidur, tentuny membutuhkan pegawai yang tidak sedikit pula untuk bertugas. 

Dari data Satgas Covid-19 Provinsi Jambi per 26 April 2021 kemarin sendiri secara total sejak awal jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Jambi berjumlah 7.375 orang. Sembuh 5.967 orang dan eninggal 106 orang.

Artinya masih ada sekitar 1.302 orang pasien yang saat ini masih berstatus positif dan dalam proses penyembuhan.

Baca juga: Promo Alfamart Hari Ini 27 April 2021 Promo Gantung Aneka Biskuit Sirup Kurma Beras Tepung Margarin

Baca juga: Disnaker Kota Jambi Belum Menerima Laporan Ajuan Keterlambatan THR

Baca juga: VIDEO Ditawari Bantuan dari ISMERLO, KSAL Pastikan Akan Evakuasi Badan Kapal KRI Nanggala-402

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved