Breaking News:

Berita Kota Jambi

Kanwil Kemenkumham Jambi Ajukan Remisi 2.621 Warga Binaan

Dirinya menyebutkan warga binaan di Jambi ada kurang lebih 4 ribu warga binaan. Total pengusulan remisi untuk Idul Fitri

Monang widyoko
Kanwil Kemenkumham Jambi Ajukan Remisi 2.621 Warga Binaan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kadiv Lapas Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, Aris Munandar menjelaskan pihaknya tengah mengusulkan remisi Idul Fitri bagi warga binaan yang beragama muslim.

Ia mengatakan besaran remisi mulai dari 15 hari sampai dengan dua bulan, tergantung dari lama menjalankan hukuman pidana.

"Terkait dengan remisi Idul Fitri atau sering disebut dengan remisi khusus yang diberikan oleh narapidana muslim, besarannya adalah dari 15 hari hingga sampai dengan dua bulan," ungkapnya, Selasa (27/4/2021).

"Kami sampaikan ini berlaku kepada warga binaan yang memenuhi syarat. Salah satunya adalah mereka yang telah menjalani pidana dan melakukan pembinaan di lapas selama enam bulan, minimal seperti itu," jelasnya.

Begitu pun Aris menambahkan bagi mereka yang telah menjalani selama satu tahun nanti akan diberikan remisi selama satu bulan dan seterusnya dengan maksimal dua bulan.

"Tentu remisi ini berlaku untuk semua kasus pidana ya. Dengan syarat-syarat khusus lain. Untuk syarat yang tindak pidana khusus seperti teroris harus sudah melewati deradikalisasi yang dilakukan oleh pihak lapas maupun BNPT," terangnya.

Dirinya menyebutkan warga binaan di Jambi ada kurang lebih 4 ribu warga binaan. Total pengusulan remisi untuk Idul Fitri 2021 ini sendiri ada sebanyak 2.621 usulan.

"Di Provinsi Jambi sendiri ada kurang lebih 4 ribu warga binaan. Untuk usulan remisi hari raya ada sebanyak 2.621 usulan. Terdiri dari 1.619 tindak kasus pidana umum dan 1002 tindak kasus pidana khusus," pungkasnya. (Tribunjambi.com/Widyoko

Baca juga: Praktisi Hukum: Pengelola Hotel di Jambi dapat Diproses Hukum Karena Langgar Prokes

Baca juga: Inilah Perjalanan Karier Munarman hingga Dirinya Tak Berkutik Saat Ditangkap Densus 88

Baca juga: USAI Munarman Ditangkap Densus 88, Markas FPI Digeledah dan Ditemukan Serbuk Putih

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved