Breaking News:

Berita Merangin

Al Haris Kritik Keras Pengrusakan Aset Pemerintah, Tidak Sesuai Aturan Hukum yang Berlaku 

Pengrusakan aset turap Pemerintah Daerah (Pemda) yang berada di Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin dikritik keras

tribunjambi/darwin sijabat
Al Haris Sebut Pengrusakan Aset Pemerintah Ada Aturannya, Tidak Sesuai Ada Hukun yang Berlaku  

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pengrusakan aset turap Pemerintah Daerah (Pemda) yang berada di Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin dikritik keras Bupati Merangin, Al haris.

Buapti Merangin Al haris menyebutkan, jika penggunaan dan pengrusakan aset negara tentunya ada aturan, jika tidak sesuai prosedur maka aturan hukum yang akan berlaku.

"Secara jelas, aset pemerintah itu ada aturan. Kembali pada aruran itu, karena aset pemerintah itu adalah milik negara. Jika tidak sesuai aturan tentu ada hukum yang akan berlaku," ungkap Al haris 

Terkait laporan yang di Ajukan pemerintah Kabupaten Merangin ke Polres Merangin tersebut, Al haris menyebutkan jika pihaknya tetap kembali pada aturan yang berlaku.

"Kan ini terus saya imbau. Penggunaan maupun pemakaian aset pemerintah itu ada aturannya. Maka jika digunakan untuk keperluan lain maka harus sesuai prosedur yang berlaku," singkat Bupati.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi mendesak agar pihak Polres Merangin segera menindak kasus tersebut, karena hal tersebut menurutnya sudah masuk tahap tindak pidana, maka harus diproses sesuai jalur hukum yang berlaku.

"Ya dilihat dulu, kalau memang itu yang dirusak adalah aset pemerintah tentu salah. Jadi jika memang hal tersebut masuk dalam ranah pengrusakan aset, pihak polres kami minta segera proses," singkat Fendi.

Diketahui aset turap Pemerintah Kabupaten Merangin ( Pemkab) yang berada di Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin ini di rusak Orang tak di Kenal (OTK).

Aset pemkab itu terlihat antara jarak 20 meter di hancurkan menggunakan alat berat, diduga akan dibangun sesuatu diatas turap yang dihancurkan tersebut.

Sedikitnya terpantau ada tiga titik turap berlogo Geopark Merangin yang terlihat sudah rata dengan tanah.

Sementara dilokasi jebolnya turap, terlihat sejumlah bekas galian menggunakan alat berat. 

Belum diketahui secara pasti oknum yang merusak bangunan di Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko itu. Bangunan turap itu diketahui dibangun sekitar 5 tahun lalu.

Terkait hal tersebut, pemerintah Kabupaten Merangin akhirnya melaporkan pengrusakan Aset Pemerintah Kabupaten Merangin tersebut kepada Polres Merangin pada senin (20/4/2021) lalu. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Muarojambi Zona Orange, Dua Kecamatan Ini Paling Tinggi Penularan Covid-19

Baca juga: VIDEO Warga Kampung Tengah Bersihkan Sampah yang Terbawa Naiknya Air Sungai Batanghari

Baca juga: Edukasi Pengolahan Limbah Medis Klaster Covid-19 Keluarga Besar, Pasien Olah Limbah Sebelum Dibuang

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved