Breaking News:

UMKM Jambi

UMKM Arsila Aquatic, Nikmati Manisnya Cuan Dari Efek Domino Ikan Cupang

Di halaman rumahnya yang berlokasi di belakang kantor OJK tersebut, banyak terdapat potongan kaca yang tersusun rapi. Sebagian telah menjadi beberapa

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi )
Rido pemilik Arsila Aquatic sedang mengerjakan pesanan akuarium. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Rido Pemilik UMKM Arsila Aquatic terlihat sibuk memotong kaca transparan untuk di jadikan aquarium.

Di halaman rumahnya yang berlokasi di belakang kantor OJK tersebut, banyak terdapat potongan kaca yang tersusun rapi. Sebagian telah menjadi beberapa aquarium siap jual, baik yang berukuran kecil ataupun jumbo.

Rido mengatakan dia membuka usaha pembuatan akuarium ini semenjak pandemi corona 2020 kemarin.

“Awalnya saya berjualan martabak kari di samping bank BNI 46 pasar,” ujarnya

Pandemi corona yang berdampak ke sektor perekonomian juga membuat usahanya gulung tikar saat itu. untuk bertahan hidup dia mencoba memanfaatkan keahlian lamanya dalam membuat akuarium.

Hal ini bukan tanpa alasan, meningkatnya penghobi ikan cupang menjadi alasannya kala itu. aquarium kecil untuk ikan cupang pun mulai diproduksinya.

Saat ini, permintaan aquarium buatannya cukup banyak, untuk aquarium ikan cupang saja dalam satu minggu dia bisa menjual lebih dari 200 item.

Hal ini karena dia bekerjasama dengan beberapa toko ikan hias. Selain aquarium ikan cupang sekarang rido juga membuat berbagai macam aquarium berbagai ukuran.

Baiknya kualitas aquarium yang dibuat Rido membuat dia kebanjiran pesanan saat ini. menariknya rido tidak perlu mempromosikan usahanya di sosmed.

Rido menceria penggunaan sosmed jika ada konsumenya yang tidak mengambil pesanan saja. Itupun hanya di posting di Facebook,

“Biasanya tidak butuh lama untuk menjual di sosmed, paling lama dua hari sudah laku,” Pungkasnya. ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi )

Baca juga: Para Tamu Oscar 2021 Memang Diminta untuk Tak Pakai Masker di Depan Kamera

Baca juga: Lengkap Jadwal Buka Puasa Hari Ini 26 April 2021 Seluruh Indonesia Termasuk Jambi Jakarta Palembang

Baca juga: Tanaman Hias Populer April 2021 Ada Aglonema Rotundum Aceh hingga Sirih Gading Silver

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved