Breaking News:

Konsumen Masih Lihat Situasi, Pemilik Rental Mobil Terpaksa Legowo

Kendati pemerintah memajukan larangan mudik dari 6 Mei menjadi 22 April, pemilik rental mobil belum menerima pembatalan bookingan

(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
Pemerintah Memajukan Larangan Mudik, Pemilik Rental Belum Terima Pembatalan Bookingan    

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kendati pemerintah memajukan larangan mudik dari 6 Mei menjadi 22 April, pemilik rental mobil belum menerima pembatalan bookingan unit mobil.

Hal ini disampaikan Fajar Aniv Pratama, Pemilik Keanu Rent Car. Fajar juga mengatakan sebagian konsumenya masih melihat situasi sampai mengambil keputusan lagi.

"Namun ada juga langsung menjadwal ulang," ujarnya Sabtu (24/4).

Lebih lanjut Fajar mengatakan dengan dikeluarkannya larangan mudik sejak 6 Mei saja dia hanya mampu merentalkan 3 unit dari 10 unit mobil yang dia punya. Itupun dengan paket 15 hari.

Dengan keluarnya kebijakan baru yang tertuang dalam Addendum Surat Edaran nomor 13 tahun 2021 tentang perpanjangan masa larangan mudik, membuat Fajar terpaksa legowo.

Pendapatannya jauh berkurang jika dibandingkan dengan sebelum Corona, dimana dia mampu merentalkan hampir seluruh unit mobilnya.

Untuk menutupi kebutuhan perawatan mobil dan kehidupan sehari-hari pemilik rental terpaksa mengunakan uang tabungan pribadi.

Fajar mengatakan semua keputusan pemerintah dibuat untuk kebaikan kita semua. Tapi alangkah baiknya pemerintah memberikan solusi untuk kita pemilik usaha rental.

"Saya berharap pemerintah memberikan Solusi," pungkas pemilik rental yang berlokasi di Kebun Kopi ini.

Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved