Breaking News:

Berita Sarolangun

Ketua DPRD Komentari Persoalan THR Honorer Pemkab Sarolangun yang Belum Pasti

Pemerintah Kabupaten Sarolangun belum memastikan penyaluran Tunjangan Hari Raya (THR) lebaran idul Fitri bagi seluruh tenaga kontrak

Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Kompas.com/ Totok Wijayanto
Ilustrasi THR 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun belum memastikan penyaluran Tunjangan Hari Raya (THR) lebaran idul Fitri bagi seluruh tenaga kontrak maupun honorer di lingkup Pemerintah setempat.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun, Tantowi Jauhari mengomentari hal tersebut, ia mengatakan tunjangan hari raya merupakan program dari pemerintah pusat.

"Kita didaerah ini hanya menunggu kebijakan pusat, kalau seandainya kebijakan dari pusat tidak ada dan tidak mungkin kita didaerah ini berani melangkahi dari kebijakan pusat," katanya, Senin (26/4/2021).

Sedangkan itu, dia mengingat kondisi saat ini yang makin memprihatinkan, dengan adanya rekofusing 8 persen dari APBD dengan hitungan Rp. 52 Milyar.

"Inikan dari mana lagi kita mau ambil, sementara kalau kita mau berbicara tunjangan lebaran saya ngak bisa komentar banyak gitu," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun Bambang menggambarkan belum terencana dalam hal penyaluran tunjangan lebaran dibidang tenaga kesehatan.

"Kalau itu langsung ke Pemda lah, karena honorer ini se kabupaten ini sama. Tanyalah sama sekda, salah saya jawabnya nanti," katanya.

(Tribunjambi.com/ Rifani Halim)

Baca juga: Nikmatnya Berbuka dengan Soto Khas Padang di Kota Jambi

Baca juga: Cara Membuat Kue Kering Renyah, Jangan Terlalu Banyak Telur dan Gunakan Tepung Terigu Protein Rendah

Baca juga: Ulah Rekanan Duplikat Jembatan Merangin, Perumda Air Minum Merangin Merugi Hingga Ratusan Juta 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved