Breaking News:

Tak Perlu Belanja Berlebihan, KpwBI Perwakilan Jambi: Stok dan Harga Pangan di Jambi Terkendali

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KpwBI) Provinsi Jambi, Siti Masniari Nasution memprediksi inflasi bulan ini tidak lebih tinggi dari bulan

tribunjambi/vira ramadhani
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Jambi, Suti Masniari Nasution 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KpwBI) Provinsi Jambi, Siti Masniari Nasution memprediksi inflasi bulan ini tidak lebih tinggi dari bulan sebelumnya, harga-harga kebutuhan pokok masih terkendali.

Suti Masniari Nasution mengatakan, sampai saat ini harga-harga pangan masih stabil dari survei pedagang harian (SPH). Inflasi Jambi pada bulan ini diyakini angkanya tidak lebih tinggi dari bulan sebelumnya, jika terjadi peningkatan diprediksi tidak akan terlalu signifikan, karena sebelumnya BI Provinsi Jambi sudah turun ke pasar bersama Satgas Pangan dan TPID.

“Stok atau pasokan bahan pangan untuk masyarakat Jambi selama Ramadan dan Idul Fitri ada dan cukup, harga pun juga terkendali. Jadi, masyarakat tidak perlu belanja berlebih-lebihan,” ucapnya saat ditemui di Kantor BI Jambi, Rabu (21/4).

“Yang penting masyarakat jangan berbelanja berlebihan atau sesuai kebutuhan saja,” tambahnya.

Suti mengatakan juga akan menginformasikan melalui media yaitu media koran, televisi dan radio. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk berbelanja secukupnya saja sesuai kebutuhan. Stok bahan pangan itu pasti ada dan pasti cukup untuk Ramadan dan Idul Fitri.

“Nah kalau masyarakat belanja di luar kebutuhan atau di luar target, seberapa besar pasokannya akan kurang. sementara distribusinya normal, jadi pasti akan ada kenaikan harga.

Lanjutnya, dalam mengendalikan Inflasi kita menerapkan 4K yaitu ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga, komunikasi yang efektif.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat Jambi untuk terus menjaga diri, tetap terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada,” pungkasnya.

Kenakan Kebaya dan Batik Jambi

MERAYAKAN Hari Kartini, KPw Bank Indonesia Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution beserta seluruh karyawan wanita menggunakan pakaian kebaya.

Halaman
12
Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved