Breaking News:

Ramadhan 2021

Kisah Raja Kristiani yang Lindungi Sekelompok Muslim, Tersentuh Ketika dengar Ayat Al-Quran

Nabi Muhammad pernah menginstruksikan sekelompok dari umat untuk mencari perlindungan ke Abyssinia, yang diperintahkan oleh raja Kristen.

Editor: Nurlailis
via 123RF.com
Kisah Inspirasi Islam 

TRIBUNJAMBI.COM - Dalam sejarah Islam pernah terjadi penganiayaan yang meningkat di Mekah.

Hal ini terjadi pada awal nubuat Nabi Muhammad.

Olah sebab itu, Nabi Muhammad menginstruksikan sekelompok dari umat untuk mencari perlindungan ke Abyssinia, yang diperintahkan oleh raja Kristen yang memiliki reputasi seorang pemimpin yang adil.

Menurut catatan sejarah Islam yang dilansir dari Al Arabiya English, Abyssinia, sebuah daerah Kristen yang sekarang dikenal di Ethiopia, diperintah oleh seorang raja yang adil dan adil yang dikenal sebagai Negus (Najasyi).

Melarikan diri dari tindakan penganiayaan, Muslim mencari tempat untuk beribadah dan menjalankan keyakinan mereka dengan damai.

Diriwayatkan bahwa Nabi Muhammad menasihati sekelompok Muslim untuk diam-diam berimigrasi ke Abyssinia, karena "raja mereka tidak akan mentolerir ketidakadilan."

Tujuan utamanya adalah untuk memungkinkan rekan-rekannya menjalankan tugas agama mereka tanpa penyiksaan dan pelecehan.

Baca juga: Mutiara Ramadan - Hakikat Puasa

Mereka melakukan perjalanan melalui Laut Merah dengan kapal sampai mereka mendarat di Afrika.

Kala itu adalah emigrasi pertama dalam Islam, menurut catatan sejarah. Ada sekitar 70 hingga 80 Muslim melakukan perjalanan ke Abyssinia.

Namun, para pemimpin Quraisy di Mekah bertekad untuk mengejar mereka, karena takut umat Islam akan membangun benteng bagi mereka di sana, jika orang Abyssinia masuk Islam.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved