Breaking News:

Berita Kota Jambi

VIDEO Pos Batas Jambi-Palembang Dijaga Ketat Pengendara Diperiksa dan Diswab Antigen

Ditlantas Polda Jambi kembali perketat pintu masuk perbatasan antar Provinsi, pasca keluarnya Peraturan Mentri Perhubungan Nomor PM 13 Tahun 2021

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Ditlantas Polda Jambi kembali perketat pintu masuk perbatasan antar Provinsi, pasca keluarnya Peraturan Mentri Perhubungan Nomor PM 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Sejumlah pengemudi yang berasal dari luar Provinsi Jambi, dihentikan untuk kemudian diminta menunjukkan surat hasil rapid tes.

Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo yang meninjau langsung Pos Pam Pemeriksaan Mudik Batas Provinsi Jambi, di kawasan perbatasan Jambi-Palembang, Sebapo, Mestong, Muaro Jambi menjelaskan, pengecekan tersebut dilaksanakan, sebelum Operasi Ketupat 2021 resmi dilaksanakan pada 6 Mei 2021 mendatang.

Ia juga mengatakan bahwa mereka saat ini sedang melakukan random rapid test, jadi setiap pengemudi yang berasal dari luar Provinsi Jambi jika tidak memiliki surat rapid tes, atau masa berlakunya sudah habis, akan langsung diSwab Antigen di lokasi.

Pantauan di lokasi, beberapa kendaraan dengan plat luar, hingga dari wilayah Pulau Jawa mulai melakukan Mudik, dan melintasi Jambi.

heru menambahkan bahwa Untuk pemeriksaan hari ini, semua hasl rapid test negatif.

Mereka mengaku, pemeriksaan di Pos Pam Batas Jambi-Palembang menjadi pemeriksaan pertama, sejak melakukan perjalanan jauh.

salah satu pengendara yang akan melakukan mudik ke sumatera selatan mengatakan, Sejak berangkat dari Bekasi, baru kali ini ada pemeriksaan.

Meski demikian, ia mengaku tidak terganggu dengan adanya pemeriksaan tersebut.

"Ia tidak masalah bang," bilangnya.

Baca juga: Ngabuburit Asik Ramadhan Fest 2021 Gramedia Jambi, Ada Promo Gedebuk Get The Book Diskon 50 Persen

Baca juga: TNI Nyatakan KRI Nanggala-402 Tenggelam, Temukan Serpihan Diduga Dari Kapal Selam

Baca juga: Pemerintah Memajukan Larangan Mudik, Pemilik Rental Belum Terima Pembatalan Bookingan   

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved