Breaking News:

Advetorial

Sekda Provinsi Jambi Resmikan Halte Bus Trans Siginjai di Bandara Sultan Thaha Jambi

Halte Trans Siginjai di dalam bandara ini merupakan bagian koridor II rute Bandara - Sengeti Muaro Jambi yang sudah beroperasi sejak 2019 lalu.

Tribunjambi/z
Sekda Provinsi Jambi Resmikan Halte Bus Trans Siginjai di Bandara Sultan Thaha Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman meresmikan Halte Bus Rapid Transit (BRT) Trans Siginjai di dalam kawasan Bandara Sulthan Thaha Jambi, Senin (22/4/2021).

Halte Trans Siginjai di dalam bandara ini merupakan bagian koridor II rute Bandara-Sengeti Muaro Jambi yang sudah beroperasi sejak 2019 lalu.

Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, koridor II bus Trans Siginjai ini dilayani lima unit armada. Ini bentuk dari kehadiran pemerintah dalam rangka membantu masyarakat, karena tarifnya sangat murah yaitu Rp5000 rupian. Tentunya sangat terjangkau dan aman.

"Kami berharap dari Pemerintah Provinsi, karena ini adalah subsidi dari Pemerintah Provinsi dan pusat mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," sebut Sekda.

Dijelaskan Sudirman, bus Transiginjai ini adalah mode transportasi yang murah untuk masyarakat. Ini menjadi alternatif di tengah komdisi ekonomi yang tidak stabil karena pandemi covid-19.

Menurutnya 5 armada yang disiapkan untuk melayani koridor II Sengeti - Bandara ini belum mencukup, namun paling tidak sudah ada alternatif pemerintah untuk membantu masyarakat.

"Satu sisi memang waktu perjalanan ke bandara maupun ke sengeti relatif lebih lama. Jadi kalau misalanya mau ke badara space waktunya dipanjangkan, karena tidak sama dengan taksi," bebenya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Vahrial Adhi Putra menambahkan jadwal operasional Bus Trans Siginjai rute Bandara-Sengeti ini melayani penumpang mulai pukul 07.00 - 17.00 WIB. Bus berangkat dari bandara setiap satu jam sekali.

"Untuk saat ini kita belum bisa memprediksi jumlah penumpang. Yang jelas kita sediakan pelayanan dulu ke pada masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Sosok AKP Stepanus Robin Penyidik KPK yang Diduga Memeras Wali Kota Tanjungbalai

Baca juga: Bulan Ramadan, Ayat Seribu Dinar dan Dilema Pedagang Warteg

Baca juga: Pasangan ini Tak Sadar Ada Ular Dalam Pastik Sayur yang Dibeli, Simak Foto-fotonya

Penulis: Zulkipli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved