Breaking News:

Harga Cabai Merah di Jambi Turun Lagi, Kini 20 Ribu Per Kilogram

Sementara itu, dari monitoring pada Kamis, 22 April 2021 dari Disperindag Provinsi Jambi pada tiga pasar besar di Kota Jambi, yakni Pasar Induk Angso

Tribunjambi/Vira
Pedagang cabai di Pasar Angso Duo Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Harga cabai merah di Jambi terus turun. Saat ini (22/4/2021) harga cabai merah berkisar Rp 28 ribu - Rp 30 ribu perkilogram.

“Harga cabai memang dalam sepekan ini terus menurun. Kalau harga jual pedagang di Pasar Angso Duo ini beragam, tergantung kualitas cabainya, kalau kualitasnya jelek atau basah lebih murah bisa 24 ribu atau bahkan 20 ribu perkilogram,” ucap Wati Pedagang Cabai Merah di Pasar Angso Duo.

Sementara itu, dari monitoring pada Kamis, 22 April 2021 dari Disperindag Provinsi Jambi pada tiga pasar besar di Kota Jambi, yakni Pasar Induk Angso Duo, Pasar Rakyat Simpang Pulai dan Pasar Rakyat Talang Banjar Kota Jambi.

Pada tiga pasar tersebut cabai merah besar mengalami penurunan harga dari Rp 30 ribu menjadi Rp 28 ribu perkilogram atau turun sebesar Rp 2.000.

Dan untuk cabai merah keriting mengalami penurunan harga dari Rp 32 ribu menjadi Rp 30 ribu perkilogram atau turun sebesar Rp 2.000.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Syamsurizal dalam keterangan tertulis mengatakan penurunan harga cabai merah karena pasokan terus bertambah dari beberapa daerah.

“Pasokan cabai merah bertambah dari lokal, Bengkulu, Jawa Barat dan Jawa Tengah,” jelasnya.

Sementara itu, harga cabai rawit hijau juga terus alami penurunan. Saat ini harga cabai rawit hijau berkisar dari Rp 22 ribu - Rp 24 ribu perkilogram.

Baca juga: Dianggap Buat Kerumunan, Dinkes Kota Jambi Sebut Vaksinasi Massal Pelayan Publik Tak Efektif

Baca juga: Hancur Hati Nathalie Holscher dengar Kalimat Nyelekit Sule, Ayah Putri Delina Pendam Selama Nikah

Baca juga: Rayakan Hari Kartini, Servis Motor Honda di Sinsen Jambi Diskon 20 Persen

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved