Breaking News:

Berita Batanghari

Tingkatkan Pelayanan di Daerah Perbatasan, Pemkab Batanghari Jalin Kerjasama Antar Kabupaten

Setidaknya sudah lebih dari dua bulan ia dilantik sebagai orang nomor satu di Kabupaten Batanghari, belakangan ini telah menjalin kerja sama dalam bid

(Tribunjambi/A Musawira)
Fadhil Arief saat menyampaikan Pidato pertama dalam agenda Rapat Paripurna DPRD Batanghari, Selasa (9/3/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Mengedepankan pelayanan prima terhadap masyarakat di daerah perbatasan Bupati Batanghari, Fadhil Arief jalin kerja sama dengan Kota Jambi dan Kabupaten Tebo.

Setidaknya sudah lebih dari dua bulan ia dilantik sebagai orang nomor satu di Kabupaten Batanghari, belakangan ini telah menjalin kerja sama dalam bidang pelayanan masyarakat perbatasan bersama kabupaten tetangga.

Fadhil menyebut bahwa pelayanan di daerah perbatasan sangatlah penting dan daerah pun punya kewajiban, namanya kerja sama antara daerah perbatasan dan ini wajib dilakukan.

"Manfaatnya untuk memberi pelayanan kepada warga yang ada diperbatasan, kemudian untuk penanganan bencana di wilayah perbatasan. Terus masalah lain supaya lebih mudah ditangani," kata Fadhil Arief Bupati Batanghari, Rabu (21/4/2021).

Fadhil mengaku bahwa saat ini sedang menunggu jawaban dari Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Muaro Jambi untuk menjalin kerja sama antar daerah.

"Kalau tidak kerja sama itu susah, kita menggunakan anggaran kita untuk daerah disebelahnya, agak repot, jadi dengan kerja sama payung hukum ini bisa kita lakukan," ungkap Bupati Batanghari.

Sementara itu, Fadhil mengharapkan dari sisi pertanian harus ada produk unggulan dari Kabupaten Batanghari supaya diminati warga Kota Jambi.

Sehingga disaat ada peningkatan permintaan dirinya meminta petani untuk menanam kembali, kemudian dikembangkan dengan membayar satu diantara kios atau grosir di Pasar Angso Duo atau pasar lainnya di Kota Jambi.

"Sehingga nanti kita punya sambungan distribusi yang pas dalam hasil pertanian itu lah manfaat dari kerja sama tadi," pungkasnya.

Baca juga: Serangan Mengerikan Rudal Rusia ke Pangkalan ISIS, Moskow Rilis 200 Orang Tewas di Suriah

Baca juga: NASIB Satpam RS Siloam Tak Berhasil Amankan Ayah Pasien Saat Aniaya Perawat, Kini Ikut Terancam

Baca juga: Rupanya Takjil Bukan Menu Buka Puasa, Ini Makna Takjil Sebenarnya

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved