Breaking News:

Berita Kota Jambi

PPKM Mikro Kota Jambi akan Diberlakukan, Tak ada Perbedaan Signifikan dari Pembatasan Sebelumnya

Kemudian dari guru tersebut yang positif keluarganya juga ikut di lakukan tracing dan ternyata ada juga yang positif.

Tribunjambi/Rara
Kota Jambi Masuk dalam PPKM Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - PPKM mikro pada Kota Jambi akan segera diberlakukan. Tidak ada perbedaan signifikan dengan pembatasan serta pengawas layaknya ketika 2020 silam.

Terkait dengan instruksi menteri dalam negeri bawa Provinsi Jambi harus PPKM. Kota Jambi juga lakukan persiapan penerapan, yang juga masuk dalam kabupaten kota dalam Provinsi Jambi.

Hasil rapat koordinasi terbatas, akan langsung melaksanakan apa-apa saja yang harus diperkuat dalam PPKM ini yang berbasiskan mikro.

"Sebenarnya sebelum PPKM ini keluar sudah kita laksanakan setiap hari. Jadi kita tidak terlalu kaget lagi dengan PPKM ini. Intinya tidak ada yang berubah signifikan terkait adanya PPKM," kata Syarif Fasha, Wali Kota Jambi, Rabu (21/04/2021).

Tetapi tinggal lagi penekanan-penekanan tingkat RT, Kelurahan, dan Kecamatan. Karena poros terdepan ini ada di tingkat kelurahan.

Pada rapat koordinasi tersebut pihak Kecamatan diundang untuk melakukan persiapan teknis. Besok para Camat mengumpulkan lurah-lurahnya, membahas masalah PPKM

Selain itu juga strategi manajemen terhadap kasus-kasus Covid-19 di tempat masing-masing. RT dikedepankan untuk mengetahui, dan mengawasi kasus di wilayahnya.

Tingkat kelurahan juga diminta untuk memantapkan posko-posko, mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan yustisi, patroli, lain sebagainya. Sisi lain, ia berujar perlu back up anggaran.

Anggaran akan disiapkan dari dana refokusing, yang pekan depan selesai refokusing.

Maka, setiap kelurahan sudah memiliki dana untuk melakukan operasi-operasi yang selama tahun 2020 dilaksanakan.

Halaman
12
Penulis: Rara Khushshoh Azzahro
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved