Breaking News:

Pinto Jayanegara & Rombongan Datangi Kementerian Tenaga Kerja Untuk Revitalisasi BLK Jambi

Rombongan Pansus IV LKPJ DPRD Provinsi Jambi telah melakukan konsultasi dan koordinasi ke Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta

Istimewa
Rombongan Pansus IV LKPJ DPRD Provinsi Jambi ddipimpin Wakil Ketua DPRD Jambi Pinto Jayangera telah melakukan konsultasi dan koordinasi ke Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta 

Pinto Jayanegara & Rombongan Datangi Kementerian Tenaga Kerja Untuk Revitalisasi BLK

TRIBUNJAMBI.COM - Rombongan Pansus IV LKPJ DPRD Provinsi Jambi telah melakukan konsultasi dan koordinasi ke Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta terkait tentang Pelatihan vokasi ke Dirjen Bina Lattas.

Kegiatan tersebut dipimpin Pinto Jayanegara, BA. S.Psi. M.Si Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dan seluruh anggota Pansus IV. LKPJ serta bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jambi., Selasa (20/4/2021).

"Iya, kita telah melakukan kunjungan kerja guna konsultasi dan koordinasi tentang Pelatihan vokasi dan Revitalisasi BLK dalam rangka membahas Pansus IV LPKJ PJ. Gubernur Jambi." ucap Pinto.

"Dengan harapan mendapatkan masukan yang terbaik dari pihak Kementerian Tenagakerjaan RI," sambungnya.

Kunjungan Pinto beserta rombongan sangat disambut dengan antusias oleh Kememtrian Ketenagakerjaan RI. Kunjungan tersebut berlangsung kurang lebih 3 jam lamanya.

Kegitan tersebut juga dihadiri oleh Surya Sesdirjen PHI yang juga merupakan lulusan S2 satu Universitas di Jerman dan pernah menduduki bangku SD di Adhyaksa Jambi, Heri Budiyo Direktur Lemlat, Siti Kustiati Direktur Bina Pemagangan Kementerian Tenagakerjaan Republik Indonesia.

Dalam pemaparnya pihak kementrian sangat antusias menyampaikan terkait pelatihan vokasi dan revitalisasi BLK di Provinsi Jambi.

Adapun poin-poin yang disampaiakan Pinto pada kunjungan tersebut antara lain adalah kurangnya tenaga pengajar di Provinsi Jambi, gedung yang digunakan untuk aktivitas pelatihan banyak yang tidak layak pakai, kemudian banyaknya peserta magang yang pulang ke Jambi tidak produktif.

Angaran Kementrian Ketenagakerjaan pada Tahun Anggaran 2021 telah mengalokasikan anggran 80 % dari anggaran Kementrian Ketenagakerjaan untuk mensuport kegiatan pelatihan vokasi dan revitalisasi BLK sebagai upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Pinto berharap dan mendukung penuh jika BLK Jambi kedepannya bisa dikelola oleh pusat. "Harapan saya kedepannya BLK Jambi bisa dikelola pusat sehingga bisa lebih fokus dan terarah," tambah Pinto.

Polda Jambi Bersama Forkopimda Ikuti Vicon Rapat Lintas Sektoral Ops Ketupat 2021

Bocah 4 Tahun Alami Sunat Gaib, Kondisi Saat ini Jadi Pendiam, Dokter: Harus Sunat Ulang

VIDEO Tim Satgas Operasi Pekat Gerebek Sebuah Hotel, Dapati Pasangan Bukan Suami Istri

Politisi muda Partai Golkar ini menjelaskan, masukan itu nantinya akan dijadikan pertimbangan dalam Perumusan Laporan Pansus IV LKPJ DPRD Provinsi Jambi, sehingga arah kebijakan yang baik untuk Pelatihan Vokasi yang berbasis kedunia industri dan revitalisasi Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Jambi menjadi terukur.

"Saya sangat menaruh harapan besar nantinya BLK Provinsi Jambi tidak kalah dengan BLK Medan dan bisa menjadi contoh khususnya di Sumatra bagian Selatan," pngkas Pinto.

Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved