Breaking News:

Kapal Selam TNI Al Hilang Kontak

KRI Nanggala-402 Milik TNI AL Dikabarkan Hilang Kontak, Ini Spesifikasi Kapal Selam Indonesia Itu

Kapal selam milik TNI Angkatan Laut yang menjalani latihan di perairan Bali Utara pada Rabu (21/4/2021) dikabarkan hilang kontak.

CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
Kapal selam KRI Nanggala-402 berlayar mendekati dermaga Indah Kiat di Kota Cilegon, Banten, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM - Kapal selam milik TNI Angkatan Laut yang menjalani latihan di perairan Bali Utara pada Rabu (21/4/2021) dikabarkan hilang kontak.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama Julius Widjojono mengatakan, kapal selam itu tengah menjalani latihan torpedo.

Namun, sejauh ini tidak memberikan informasi hasil latihan.

Dikutip dari Reuters, TNI AL dilaporkan tengah memeriksa keberadaan dari kapal selam yang tidak melaporkan kembali hasil latihan tersebut.

Kapal selam KRI Nanggala-402 berlayar mendekati dermaga Indah Kiat di Kota Cilegon, Banten, beberapa waktu lalu.
Kapal selam KRI Nanggala-402 berlayar mendekati dermaga Indah Kiat di Kota Cilegon, Banten, beberapa waktu lalu. (CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO)

Seperti apa spesifikasi dari kapal selam milik Indonesia yang resmi menjadi bagian dari alat utama sistem pertahanan (alutsista) pada 1981 ini?

Berikut rinciannya:

Kapal buatan Jerman

Kapal Selam KRI Nanggala-402 ini mengambil nama dari senjata pewayangan Nanggala. Kapal ini dibuat oleh pabrikan Howaldtswerke, Kiel, Jerman tahun 1981 tipe U-209/1300.

Salah satu kapal selam andalan milik Indonesia ini memiliki berat 1.395 ton, dimensi 59,5 meter x 6,3 meter x 5,5 meter.

Dikutip Kompas.id, Rabu (21/4/2021), KRI Nanggala-402 ini juga merupakan satu dari dua kapal selam tua buatan Howaldtswerke, Jerman Barat.

Halaman
1234
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved