Breaking News:

Berita Batanghari

Kasus Corona Meningkat di Batanghari Selama Ramadan, Satgas Minta Warga Perketat Protokol Kesehatan

Penambahan jumlah kasus Covid-19 cenderung menanjak sejak awal April di Batanghari. Hingga sampai saat ini tembus 100 pasien yang terkonfirmasi.

tribunjambi/musawira
Juru Bicara Satgas Covid-19, dr Elfie Yennie, Jumat (27/11/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Penambahan jumlah kasus Covid-19 cenderung menanjak sejak awal April di Batanghari. Hingga sampai saat ini tembus 100 pasien yang terkonfirmasi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr Elfie Yennie mengatakan ditengah bulan Suci Ramadan 1442 H ini pihaknya sangat memperhatikan betul aktivitas masyarakat.

"Karena bulan puasa, maka ada beberapa hal khusus yang diperhatikan oleh Satgas Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr Elfie Yennie, Rabu (21/4/2021).

Kemudian, pihaknya terus mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan di tempat ibadah, dan juga bagi para pedagang seperti di pasar beduk mandiri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lanjutnya, dia sudah merekomendasikan untuk menghentikan pembelajaran tatap muka terhadap jenjang PAUD, SD dan SMP.

Sementara untuk SMA, akan berkoordinasi bersama provinsi terlebih dahulu.

"Sekolah dibawah naungan Kemenag dan Dinas Pendidikan sudah mengeluarkan surat pemberitahuan untuk melaksanakan pembelajaran daring,” ujar dr Elfie.

Elfie berujar ke depan pihaknya bakal melakukan upaya memperketat protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Justru ini kita lakukan lebih masif lebih banyak dan lebih ketat yaitu menerjunkan semuanya dari Satgas, lalu didukung juga dengan TNI dan Polri," pungkasnya.

Baca juga: Si Dukun Cabul Meminta Bagian Sensitifnya Dipegang, 3 Gadis Muda Langsung Tak Sadarkan Diri

Baca juga: Tren Kasus Meningkat di Batanghari, Ratusan Pasien Terkonfirmasi Covid-19, Ini Penyebabnya

Baca juga: Catatan KPK, LHKPN Pemkab Merangin dan DPRD Kerinci Belum 100 Persen

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved