Breaking News:

Berita Tanjabbar

Ikuti Rakor KPK, Bupati Tanjabbar akan Fokus Penertiban Aset Pemkab

Anwar Sadat menyebutkan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pedoman untuk pencegahan korupsi di daerah. 

TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Ikuti Rakor KPK, Bupati Tanjabbar akan fokus penertiban aset pemkab 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan fokus pada penertiban aset milik daerah. Hal ini disampaikan oleh Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat dalam rapat koordinasi (rakor) Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah (Pemda) Se-Provinsi Jambi yang di lakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Rakor tersebut di ikuti seluruh kepala daerah Bupati dan Walikota Se Provinsi Jambi. Dalam kesempatan ini Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat menyebutkan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pedoman untuk pencegahan korupsi di daerah. 

"Rakor ini sebagai bagian pedoman dan arahan bagi kita kepala daerah untuk melakukan pencegahan terhadap korupsi, khususnya di Kabupaten Tanjabbar," katanya

Lebih lanjut diungkapkan oleh Anwar bahwa saat ini pemkab Tanjabbar tengah fokus pada penertiban aset milik daerah. Kata Anwar di Kabupaten Tanjabbar aset milik daerah berupa tanah masih banyak yang belum memiliki sertifikat. 

Anwar menyebutkan bahwa Pemkab Tanjabbar memiliki aset berupa tanah di 874 titik. Setidaknya dari jumlah tersebut ada 121 titik yang belum memiliki sertifikat hak milik.Ia menargetkan di tahun ini semua aset tanah sudah memiliki sertifikat atas nama pemkab Tanjabbar. 

"Alhamdulillah dari 874 titik tanah aset kita, tinggal sebanyak 121 titik yang belum bersertifikat dan dari total 121 itu yang belum memiliki itu, saat ini sudah hampir separuhnya sudah dalam proses," pungkasnya

Baca juga: SEMPAT Geger Mau Tes DNA Anak Nadya Mustika, Begini Reaksi Rizki DA Terbaru Menanggapi Hal Itu

Baca juga: Kinerja Jasa Raharja Cabang Jambi 2021 Lebih Aktif, Melalui Digitalisasi dan Sinergi dengan Rumkit

Baca juga: Pengakuan Tisya Erni Terlanjur Sayang dengan Sule Tapi Malah Nikahi Nathalie Holscher: Sempet Baper

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved