Breaking News:

Warga Desa Pungut Positif Covid

BREAKING NEWS 32 Warga Positif Covid-19, Desa Pungut Kerinci Ditetapkan Zona Merah

Padahal tiga desa Pungut yakni, Pungut Mudik, Pungut Tengah dan Pungut Hilir merupakan desa wilayah perladangan.

Tribunjambi/Heru
Tes swab warga Desa Pungut, Kabupaten Kerinci. Hasilnya 32 warga positif Covid-19. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Mengejutkan 32 orang warga Pungut, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci terpapar Covid-19.

Padahal tiga desa Pungut yakni, Pungut Mudik, Pungut Tengah dan Pungut Hilir merupakan desa wilayah perladangan.

Positif Covid-19 secara massal warga Pungut, diketahui setelah warga mengikuti tes swab. Dari 62 warga yang di swab itu, terdapat 32 warga hasilnya positif.

Akibatnya, tiga Desa Pungut tersebut saat ini telah ditetapkan sebagai wilayah Zona Merah Covid-19 oleh. Penetapan tersebut berlaku sejak 19 April 2021 kemarin.

Menurut sumber pemberitahuan tersebut disampaikan saat sosialisasi di gedung serbaguna Desa Pungut Tengah. Dimana tim Gugus Tugas Kabupaten Kerinci menyampaikan status zona merah wilayah Pungut dengan menyatakan 62 orang yang ikut tes swab, 32 sudah positif covid-19.

"Jika semua orang tes swab, kemungkinan akan lebih banyak jumlah yang positif," ujar sumber di lapangan Rabu (21/4/2021).

Atas kondisi saat ini, Tim gugus tugas Kabupaten telah menghimbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan tidak berpergian. Masyarakat diminta untuk isolasi mandiri, khususnya Desa Pungut Mudik.

"Untuk Desa Pungut Tengah dan Pungut Hilir di larang ke Pungut Mudik. Ini akan di jaga ketat oleh tim gugus tugas kabupaten dan tim gugus desa berlaku sejak Senin 19 April 2021 kemarin," sebutnya.

Tim Gugus Tugas Kabupaten Kerinci menghimbau seluruh masyarakat untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 2 pekan. Dan di tiga desa tersebut pada, Selasa (20/4/2021) telah dilakukan tes swab dan penyemprotan," tambah sumber.

Katanya lagi Tim Gugus Tugas Kabupaten Kerinci, juga telah mengimbau bagi warga yang berladang di wilayah Pemetik untuk tidak ke ladang dahulu. Sebab 3 Desa Pungut dari tanggal 19 sudah melaksanakan isolasi mandiri, tidak boleh keluar masuk.

"Pos covid-19 juga sudah didirikan, di jaga aparat gabungan, karena di pemetik tidak ada jalan lain selain dari Pungut. Jangan sampai warga kita permasalah dgn covid 19," bebernya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kerinci, Hermendizal, dikonfirmasi membenarkan adanya 32 warga Desa Pungut yang positif Covid19.

"Benar, ini berdasarkan hasil Uji Swab," singkatnya.

Baca juga: Rumah One Hadirkan Pakaian Baru Berkualitas Ekspor

Baca juga: Remaja Prank Pocong Kepergok Anggota Marinir TNI saat Menakut-nakuti Warga, Begini Jadinya

Baca juga: Razia Hotel dan Kafe, Polsek Jambi Timur Amankan 3 Pasangan Diluar Nikah

Penulis: Herupitra
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved