Breaking News:

TRIBUN TRAVEL

Aturan Pemerintah Kota Jambi, Kegiatan Pasar Bedug Dihentikan, Rumah Makan Boleh Buka, Ini Syaratnya

Baru-baru ini Pemerintah Kota Jambi mengeluarkan surat edaran menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah. 

TRIBUNJAMBI/WAHYU HERLIYANTO
Pasar beduk tahun tahun 2018 


TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Baru-baru ini Pemerintah Kota Jambi mengeluarkan surat edaran menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah. 

Surat Edaran tersebut mengatur pelaksanaan kegiatan usaha selama bulan Ramadhan. Termasuk kegiatan hiburan yang harus dihentikan selama ramadhan.

Selanjutnya, segala bentuk kegiatan hiburan malam selama bulan suci Ramadhan dihentikan terhitung H-3 (3 hari sebelum puasa) dan dibuka kembali H+3 (tiga hari setelah hari raya idul fitri). Selain itu kegiatan usaha berupa restoran, rumah makan, kedai, dan warung kopi, boleh tetap dibuka, tetapi dengan syarat wajib menutup dengan menggunakan tirai sehingga tidak terlihat dari luar aktivitas kegiatan tersebut demi menghormati bulan suci ramadhan. 

"Surat Edaran ini dikeluarkan dan hanya berlaku selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah/2021. Diharapkan pelaku usaha dan masyarakat Kota Jambi bisa mematuhi edaran tersebut," Kadis Kominfo Kota Jambi, Nirwan

Untuk kegiatan pasar bedug, pasar murah yang dapat menimbulkan pengumpulan banyak orang dan sulit dikendalikan pelaksanaan protokol kesehatannya ditiadakan. Kemudian, masyarakat untuk tidak makan, tidak minum dan tidak merokok di tempat-tempat umum atau area terbuka pada siang hari.

Baca juga: Malang Geger, Warga Temukan Mayat Bayi Terbungkus Plastik Mengambang di Sungai, Mulut Disumbat Kain

Baca juga: Jadwal Adzan Magrib untuk Kota Jambi Hari ini, Lengkap dengan Doa Buka Puasa

Baca juga: Jajal Kuliner Malam di Kota Jambi, Nikmati Sate Brutu Serundeng yang Banyak Peminatnya

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved