Breaking News:

Berita Merangin

VIDEO Puluhan Pejabat Merangin dan 1 di Sungai Penuh Belum Lapor LHKPN

Namun untuk pemeritah Kabupaten/kota tersisa Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Merangin yang pejabat nya belum 100 persen melapokan harta kekayaanya.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tahun ini semua pejabat di Pemprov Jambi telah melaporkan harta kekayaanya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun untuk pemeritah Kabupaten/kota tersisa Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Merangin yang pejabat nya belum 100 persen melapokan harta kekayaanya.

Padahal berdasarkan edaran KPK batas akhir pelaporan harta kekayaan pejabat negara untuk tahun 2021 ini yakni 31 Maret 2021 lalu.

Sekertaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman mengatakan bahwa Pemprov Jambi sudah 100 persen melapor semua yang wajib lapor sebelum tanggal 31 Mater kemaren. Bahkan mereka juga mendorong ke Kabupaten/kota untuk memenuhi bisa 100 persen.

Untuk di lingkup Pemprov Jambi sendiri terdapat sebanyak 479 orang pejabat yang wajib melapor LHKPN

Diakui Sudirman ada beberapa daerah yang LHKPN nya belum 100 persen hingga 31 Maret 2021, yakni Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Merangin.

DI Kota Sungai Penuh ada 1 orang pejabat yang belum melaporkan LHKPN nya kemudian di Kabupaten Merangin sebangak 21 orang pejabat. 

ia juga mengatakan bahwa Daerah yang lainnya sudah 100 persen per 1 April karena batas akhir pelaporanya per 31 Maret.

Sementara itu Kepala Satgas Pencegahan Wilayah I KPK Maruli Tua saat berkunjung ke Pemprov Jambi Senin (19/4/2021) mengapresisasi pelaporan LHKPN di Pemrintah Provinsi Jambi relatif sudah lebih baik. 

ia juga berharap agar levelnya juga meningkat. Bukan hanya terkait kepatuhan LHKPN tapi juga substansinya sehingga yang harus dilaporkan itu betul-betul dilaporkan, sehingga bisa dioptimalkan juga oleh inspektorat untuk mengawasi ASN instrumen LHKPN tersebut," pungkasnya.

Baca berita lain terkait Merangin

Baca juga: Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini Bakal Heboh Al Tahu Ayah Kandung Reyna Elsa Makin Ketakutan

Baca juga: Anggota Kopassus Dikeroyok di Depan Obama Cafe, Jend TNI Andika: Prajurit Kita Ini Ngapain Di Situ?

Baca juga: Jelang Larangan Mudik, Tidak Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Alam Barajo

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved