Breaking News:

Berita Nasional

TERUNGKAP Penyakit yang Buat Ustaz Zacky Mirza Pingsan saat Dakwah di Riau, Sang Istri Buka-bukaan

Wajar saja, Ustaz kondang berusia 42 tahun ini terlihat baik-baik saja, namun mendadak usai pingsan kemudian diisukan meninggal dunia karena kejadian

INSTAGRAM
Ustads Zacky Mirza saat pingsan ketika mengisi ceramah di sebuah masjid di Siak Provinsi Riau 

TRIBUNJAMBI.COM – Kabar soal Ustaz Mirza pingsan mendadak ketika berdakwah di Kota Pekanbaru, Riau pada Minggu (18/4/2021) sempat menggemparkan publik.

Wajar saja, Ustaz kondang berusia 42 tahun ini terlihat baik-baik saja, namun mendadak usai pingsan kemudian diisukan meninggal dunia karena kejadian itu.

Namun, isu ini ternyata cuma hoax belaka, usai sang istri, Shinta Tanjung, memberikan informasi mengenai perkembangan kondisi dari Ustaz Zacky Mirza.

Menurut Shinta, sang suami cuma mengalami penurunan kesehatan akibat kelelahan berdakwah dan penyakit bawaan yang dideritanya.

Minggu (18/4/2021) malam Ustaz Zacky Mirza dikabarkan jatuh pingsan ketika sedang berceramah atau memberikan dakwah di Kota Pekanbaru, Riau.
Minggu (18/4/2021) malam Ustaz Zacky Mirza dikabarkan jatuh pingsan ketika sedang berceramah atau memberikan dakwah di Kota Pekanbaru, Riau. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Penyakit bawaan yang diderita Ustaz Zacky Mirza itu adalah pengentalan darah dan pneumonia.

“Sebenarnya nyambung ke penyakit lama, beliau ada pengentalan darah," kata Shinta melalui sambungan telepon di live Rumpi Trans TV, Senin (19/4/2021), dikutip dari Grid.ID.

Karena penyakitnya ini, Ustaz yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir itu harus diobeservasi oleh dokter.

"Sekarang lagi observasi buat jantungnya, dikasih obat, terapi segala macam supaya aliran darahnya lancar lagi. Karena ada pneumonia, ada infeksi radang" sambung Shinta.

Melansir Kompas.com, menurut laman resmi American Lung Association, pneumonia adalah infeksi yang membuat kantung udara paru-paru (alveoli) meradang.

Radang tersebut sampai membuat kantung udara berisi cairan atau nanah dan membuat pasokan oksigen yang masuk ke tubuh dan mengalir ke darah jadi terhambat.

Baca juga: Kondisi Terkini Ustaz Zacky Mirza Setelah Pingsan saat Ceramah, Istri Sebut Pneumonia

Baca juga: TERNYATA INI Penyebab Ustaz Zacky Mirza Pingsan saat Ceramah di Riau, Dokter Buka-bukaan Kondisinya

Baca juga: APA Penyakit dari Ustaz Zacky Mirza Usai Pingsan Dalam Ceramahnya? Dokter Buka Suara Soal Keluhannya

Halaman
123
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved