Breaking News:

Berita Batanghari

Meski Sudah Diperpanjang, Perekrutan PPK untuk PSU Pilgub Jambi di Batanghari Belum Memenuhi Kuota

Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Batanghari, Harapan Nami menyampaikan sampai hari ini yang mendaftar ke KPU

(Tribunjambi/A Musawira)
Masyarakat mendaftar sebagai PPK untuk PSU Pilgub Jambi yang mendaftar ke kantor KPU Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-

Perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan Gubernur Jambi (Pilgub Jambi) sebagian kecamatan belum terpenuhi hingga akhir pendaftaran.

Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Batanghari, Harapan Nami menyampaikan sampai hari ini yang mendaftar ke KPU Batanghari masih kurang.

Sejauh ini, baru Kecamatan Bajubang yang memenuhi syarat dengan kuota yaitu 12 orang pendaftar. 

“Kecamatan Muara Bulian sudah ada 8 orang pendaftar, mudah-mudahan hari ini sudah terpenuhi,”

“Mersam dan Maro Sebo Ulu belum terpenuhi, kita hanya membutuhkan 10 orang calon PPK disetiap kecamatan,” kata Harapan Nami selaku Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Batanghari, Selasa (20/4/2021).

Lanjutnya, kata Nami seandainya jumlah pendaftar ini tidak terpenuhi maka dalam Juknis, pihaknya masih dibolehkan bekerjasama dengan lembaga pendidikan dan organisasi kepemiluan. 

“Kita berharap hari ini bisa terpenuhi, akan kita coba mudah-mudahan. Faktor cuaca juga mempengaruhi bagi pendaftar yang mau datang, masalahnya Kecamatan Maro Sebo Ulu dan Mersam cukup jauh. Kita optimislah akan terpenuhi,” ujar Nami.

Upaya menjemput bola sudah pihaknya lakukan diantaranya memberitahukan kepada teman-teman dan calon PPS yang dulu. Selain itu pihaknya juga sosialisasi ke kantor Camat dan balai desa upayanya seperti itu.

“Kita beritahu kepada mereka dan minta menyampaikan informasi ini kepada masyarakat dan memang kita juga mendorong kalau mereka mau berpartisipasi pada PSU ini sebagai penyelenggara,” 

Sementara itu, kata dia untuk Pantia Pemungutan Suara (PPS) dari Senin sampai 25 April 2021 pihaknya melakukan klarifikasi dan verifikasi terhadap calon PPS yang lama. 

“Apakah mereka bersedia dan memenuhi syarat. Jika mereka tidak memenuhi syarat maka akan diganti dengan orang di bawahnya yang memenuhi syarat,” pungkasnya

Baca juga: Kejari Sarolangun Musnahkan Ratusan Barang Bukti, Mulai Senpi Hingga Alat Hisap Sabu

Baca juga: Belum Sempat Lakuin Sudah Digerebek Duluan, 3 Pasangan Kelabakan Ditangkap Petugas Tengah Malam

Baca juga: Besaran TPP Pegawai di Pemprov Jambi Disoal, KPK Minta Pemda Hitung Ulang

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved