Breaking News:

Berita Tanjabbar

Masih Survei Harga Beras, Kemenag Tanjabbar Belum Tentukan Besaran Zakat Fitrah

Untuk diketahui bahwa pada tahun lalu, besaran zakat fitrah untuk Kabupaten Tanjabbar tertinggi di Provinsi Jambi. Adapun besaran standar zakat fitrah

Tribunjambi/Samsul Bahri
Kamenag Tanjabbar, Hasbi 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Kemenag Tanjabbar, sampai saat ini belum menentukan berapa besaran zakat fitrah di Tanjabbar.

Hal ini disampaikan oleh Kamenag Tanjabbar, Hasbi saat dikonfirmasi, Selasa (20/4/2021).

Ia menyebutkan bahwa saat ini pihaknya memang belum menentukan besaran zakat fitrah untuk Kabupaten Tanjabbar lantaran masih melakukan survei harga.

"Kita baru saja mengadakan rapat, tentang persiapan untuk survei masalah harga beras. Jadi kita masih lakukan pengecekan harga beras dulu di Tanjabbar ini seperti apa," sebutnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa berdasarkan hasil survey yang di lakukan oleh pihaknya lah baru akan muncul besaran zakat fitrah pada tahun ini. Nantinya hasil besaran tersebut juga akan disepakati oleh MUI.

"Karena masih proses jadi kita belum bisa sebutkan berapa. Jadi dari hasil survey harga tadi kita akan ketemu berapa harga tertinggi, harga sedang dan harga terendah untuk dijadikan besaran zakat fitrah,"ungkapnya.

"Nanti setelah itu juga akan di sepakati bersama dengan MUI dan Bupati. Setelah itu baru kita umumkan berapa besaran zakat fitrah untuk Tanjabbar," tambahnya.

Untuk diketahui bahwa pada tahun lalu, besaran zakat fitrah untuk Kabupaten Tanjabbar tertinggi di Provinsi Jambi. Adapun besaran standar zakat fitrah tahun lalu tertinggi Rp 60 ribu, menengah Rp 40 ribu dan terendah Rp 36 ribu.

Disisi lain, disampaikan oleh Hasbi bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan segera memberikan pengumuman terkait dengan besaran zakat fitrah. Sehingga di harapkan masyarakat dapat segera melaksanakan zakat fitrah.

"Insha allah dalam waktu dekat tiga atau empat hari kedepan sudah ada pengumuman kesepakatan untuk besaran zakat fitrah tahun ini,"pungkasnya.

Baca juga: Di Masa Pandemi Covid-19 Pemkab Kerinci Anggaran 3 Unit Mobil Dinas Sebesar Rp 1,4 Miliar

Baca juga: Sule Dituding Netizen Selingkuh dari Nathalie Holscher : Ati-ati Kamu Berbicara Yah, Fitnah Itu

Baca juga: E-KTP Hilang atau Rusak, Ini Tahapan Mencetak Ulang Lagi

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved