Breaking News:

Manfaatkan Emas Anda Untuk Jaminan, Arrum Haji Pegadaian Berikan Kemudahan Dapatkan Kuota

Wujudkan niat suci bersama Pegadaian, PT Pegadaian (Persero) Area Jambi menggelar talkshow bertajuk ‘Jalan Emas Menuju Baitullah

Penulis: Vira Ramadhani | Editor: Fifi Suryani
tribunjambi/rohmayana
Ilustrasi: seminar Ar Rum haji, cara mudah menuju ke Baitullah. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wujudkan niat suci bersama Pegadaian, PT Pegadaian (Persero) Area Jambi menggelar talkshow bertajuk ‘Jalan Emas Menuju Baitullah Melalui Produk Arrum Haji, di Swiss-Belhotel Jambi, Sabtu (17/4).

Kegiatan ini dihadiri Hermanto Harun Ketua MUI Provinsi Jambi Bidang Dakwah Dan Pemberdayaan Masyarakat, Muhammad Sayuti Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementrian Agama Provinsi Jambi, Vice President Pegadaian Kantor Area Jambi, Al Manfaluthy, Yon Irawan Kepala Departemen Gadai PT Pegadaian (persero) Area Jambi dan nasabah-nasabah Kota Jambi.

Vice President Pegadaian Kantor Area Jambi, Al Manfaluthy mengatakan, bahwa literasi produk Arrum Haji terus digencarkan oleh Pegadaian Area Jambi. Dan dalam meningkatkan edukasi produk pembiayaan porsi haji di Provinsi Jambi, badan usaha ini menjangkau masyarakat lebih luas lagi hingga ke pelosok.

"Produk Arrum Haji ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan porsi haji, kita optimis produk ini dilirik masyarakat Jambi,” ujarnya.

“Kita menjamin produk Arrum Haji Pegadaian ini halal, karena telah sesuai dengan fatwa MUI nomor 92 tahun 2014,” tambahnya.

Lanjutnya, melalui Arrum Haji, nasabah cukup membawa 3,5 gram emas batangan atau emas perhiasan yang nilainya setara sebagai jaminan dan membayar biaya administrasi Rp1 jutaan. Dan cicilan perbulan yang ditawarkan juga ringan hanya Rp600 ribuan per bulan selama lima tahun.

“Jika ada emas di rumah bisa dimanfaatkan untuk jaminan,” ucapnya.

"Prosesnya cepat, langsung kita urus pembayaran ke Bank Syariah yang bekerja sama dan langsung urus ke Kemenag. Setelah cicilan lunas jaminan yang dititipkan akan kita berikan kembali,” tambahnya.

PT Pegadaian Area Jambi saat ini sedang memberikan program khusus bagi masyarakat yang ingin mendapatkan porsi haji dengan pembiayaan dari Pegadaian yakni promo free biaya admin sebesar Rp270 ribu.

“Promo ini hanya berlaku sampai Rabu 21 April 2021,” katanya.

Ia mengatakan, animo masyarakat pada program Arrum Haji dikatakannya terus terlihat. Dari data, tahun 2020 jumlah nasabah yang melakukan pembiayaan porsi haji lebih dari 500 peserta. Tahun ini pihaknya optimis mampu menggaet masyarakat untuk menikmati fasilitas pembiayaan porsi haji ini.

“Literasi produk Arrum Haji ini akan terus dilakukan Pegadaian, target selanjutnya akan dilakukan di Bengkulu dan Muaro Bungo,” ungkapnya.

“Sebelumnya, Pegadaian juga sudah melakukan edukasi Ke Muaro Sabak juga sosialisasi ke wilayah yang belum terjangkau perbankan lainnya,” tambahnya.

Arrum Haji memiliki keunggulan sebagai pembiayaan porsi haji yakni nasabah mendapatkan kepastian nomor porsi, emas dan dokumen haji aman tersimpan di Pegadaian. Biaya pemeliharaan barang, dijamin terjangkau.

"Jaminan emas dapat digunakan untuk pelunasan biaya haji pada saat lunas,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved