Breaking News:

Berita Muarojambi

Hujan Kerap Terjadi, Muarojambi Masih Ditetap Sebagai Siaga Darurat Karhutla, Ini Alasannya

Ada empat wilayah di Kabupaten Muarojambi yang rawan terjadinya karhutla seperti Kecamatan...

Hasbi sabirin
Upaya memadamkan Karhutla 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Meskipun curah hujan masih kerap terjadi, hingga kini wilayah Kabupaten Muarojambi masih ditetapkan sebagai status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan.

Saat diketahui Muarojambi ditetapkan sebagai siaga darurat karhutla oleh pemerintah Kabupaten Muarojambi selama tiga bulan terhitung sejak 1 Maret lalu hingga Juni mendatang.

Seperti yang disampaikan oleh Plt Kepala BPBD Kabupaten Muarojambi Firdaus mengatakan, status siaga darurat karhutla ini ditetapkan sesuai dengan SK Bupati Muarojambi.

"Kini status nya masih sebagai siaga karhutla belum dicabut, karena beberapa wilayah kita Muarojambi masih akan berpotensi terjadinya Karhutla walaupun curah hujan terus mengguyur,"kata Firdaus Senin (19/4/21).

Ia juga mengatakan, Kabupaten Muarojambi beberapa hari terakhir ini memang belum adanya terjadinya Karhutla, namun pihaknya tetap saja waspada dan berpatroli ke wilayah yang dianggap rawan karhuta.

Ada empat wilayah di Kabupaten Muarojambi yang rawan terjadinya karhutla seperti Kecamatan Jaluko, Taman Rajo, Kumpe Ulu dan Kumpe Ilir.

"Karena empat wilayah itu masih banyak memiliki lahan perkebunan, semak belukar serta lahannya gambut yang mudah terbakar, wilayah itu juga sudah kita petakan dan lebih waspada terjadi karhutla,"tutupnya.

(Tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Viral Nenek Mengaku Warga Sungai Bahar Jambi Telantar di Karawang, Warganet Justru Banyak Ragu

Baca juga: Ketua DPRD Minta Pemkot Sungaipenuh Lakukan Pengawasan Penerapan Protokol Covid-19

Baca juga: The Body Shop Green Ramadan Ciptakan Harmoni Jiwa, Sesama, dan Semesta

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved