Breaking News:

Berita Batanghari

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati 2020

Bupati Batanghari Fadhil Arief mengatakan terimakasih kepada teman-teman anggota DPRD Batanghari

Musawira
DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati 2020 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-DPRD Kabupaten Batanghari menggelar rapat paripurna terkait penyampaian rekomendasi DPRD atas Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Batanghari 2020.

Rapat ini dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin dan dihadiri Bupati Batanghari Fadhil Arief, Wakil Bupati Bakhtiar, Wakil Ketua I DPRD Batanghari, M Jaafar, Wakil Ketua II DPRD Batanghari, Ilhamuddin, PJ Sekda Batanghari Mulawarmansyah.

Para anggota DPRD Kabupaten Batanghari, para asisten Setda Batanghari dan para pimpinan OPD Kabupaten Batanghari serta unsur forkompimda.

Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin mengatakan rekomendasi LKPJ ini merupakan hasil dari rapat gabungan setiap komisi dengan mitra kerja atau SKPD. Dari hasil rapat tesebut dituangkan melalui rekomendasi LKPJ Bupati Batanghari 2020.

“Rekomendasi yang diberikan tentu dapat direalisasikan dan dapat menjadi evaluasi bagi OPD dan Pemda khususnya dalam pembenahan dan menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Batanghari tentunya juga untuk masyarakat Batanghari,” kata Anita Yasmin selaku Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Selasa (20/4/2021).

Edison dari fraksi Partai PKS, Azizah fraksi PAN dan Aminudin dari fraksi Partai Gerindra, mereka bertiga secara bergantian membacakan rekomendasi LKPJ Bupati Batanghari 2020. 

Poin-poin yang disampaikan terkait bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, penanggulangan Covid-19, pendapatan daerah, pelayanan masyarakat dan terkait kebencanaan dan lain sebagainya.

Disampaikan Edison terkait urusan pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari agar secepatnya berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Badan Akreditasi Nasional (BAN) terkait pelaksanaan pendidikan dan penguatan kepala sekolah yang belum memiliki NUKS dan Pengawas Sekolah (Cawas). Dan formasi bagi tenaga Operator Sekolah untuk dapat diusulkan seleksi PPPK.

Kemudian, dibidang Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, seluruh puskesmas terakreditasi di Kabupaten Batanghari harus mampu mengoptimalkan sistem pelayanan, penguatan SDM sesuai dengan SOP untuk mewujudkan kinerja yang lebih baik.

"RSUD Hamba Muara Bulian siap untuk meningkatkan kinerja terbaik dengan meningkatkan kompetensi SDM melalui proses seleksi ulang pegawai,” kata Edison saat membacakan rekomendasi LKPJ Bupati Batanghari 2020.

Bupati Batanghari Fadhil Arief mengatakan terimakasih kepada teman-teman anggota DPRD Batanghari yang sangat serius membahas ini. 

“Hasil dari bahasan ini menjadi catatan kita semua untuk bisa diperbaiki dimasa datang,” pungkasnya.

Baca juga: Asisten Manajer Bank Kuras Dana Nasabah Rp1 Miliar Tinggal Rp1 Juta, Dipakai Pelaku Buat Judi Online

Baca juga: Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Jambi Bagikan Takjil Untuk Pengendara

Baca juga: Ada Apa dengan Soal CPNS, Tjahjo Jamin Kerahasiaan Soal CPNS

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved