Breaking News:

Bulan Puasa Museum Perjuangan Rakyat Jambi Tetap Buka

Yulhandri, Koordinator Museum Perjuangan Rakyat Jambi mengatakan, penerapan protokol kesehatan di museum tidak mengalami perubahan.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Monang
Museum Perjuangan Rakyat Jambi terkini 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Museum Perjuangan Rakyat Jambi tetap beroperasi selama bulan puasa dengan penerapan protokol kesehatan.

Pengunjung yang ingin melihat koleksi sejarah perjuangan rakyat Jambi bisa datang dari Senin sampai Jumat, pukul 08.00 - 15.00 WIB.

Yulhandri, Koordinator Museum Perjuangan Rakyat Jambi mengatakan, penerapan protokol kesehatan di museum tidak mengalami perubahan.

"Kami melakukan pembatasan pengunjung sejumlah 50 persen. Sebelum masuk ke dalam museum tetap ada pengecekan suhu, mencuci tangan, dan selalu kenakan masker di dalam museum," ungkapnya Selasa (20/4/2021).

Protokol kesehatan lainnya adalah para pengunjung diharuskan menjaga jarak dan tidak menggerombol.

"Hanya saja sejak pandemi kami mengurangi waktu operasional kami pada Sabtu dan Minggu. Namun kami tetap melayani pada hari tersebut dengan catatan menghubungi pada jam kerja kami sebelumnya," jelasnya.

Museum yang berlokasi di Jalan Sultan Agung Lapangan Benteng, Kecamatan Telanaipura ini mengoleksi berbagai macam jenis senjata, perlengkapan perang, dan dokumen-dokumen lainnya yang berbau perjuangan rakyat Jambi.

"Di museum ini kami memiliki koleksi berupa senjata tradisional, senjata konvensional, perlengkapan perang, mata uang, naskah dokumen lain, dan foto-foto perjuangan," ujar Yulhandri.

Ia mengatakan jumlah koleksi di museum saat ini berjumlah 460 koleksi yang terdiri dari senjata tradisional 42 koleksi, senjata tradisional 56 koleksi, perlengkapan perang 21 koleksi, mata uang 25 koleksi, naskah dan dokumen 56 koleksi, dan foto-foto perjuangan 260 koleksi.

"Sementara ini kami belum ada penambahan koleksi. Kami akan mulai melakukan observasi kembali setelah lebaran nanti," tambahnya.

Baca juga: Damkar Tebo Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Saat Aktivitas di Dapur

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 20 April 2021 di Pegadaian Naik Emas Antam Rp Rp 980.000 Emas UBS Rp 935.000

Baca juga: Diburu Interpol, Jozeph Paul Zhang Malah Tertawa dan Sebut Ada Skenario Politik: Ini Jebakan Batman

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved