Breaking News:

Jaringan Gas

Bang Ali Masih Beli Gas di Warung, Jaringan di Sarolangun Belum Teraliri Gas

Jaringan Gas (jargas) yang beberapa bulan lalu diresmikan secara seremonial oleh perusahaan pelat merah Pertamina dan Pemerintah

Tribunjambi/Wahyu
Pekerja jaringan gas dari Jawa tiba di Sarolangun tahun 2020 lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Jaringan Gas (jargas) yang beberapa bulan lalu diresmikan secara seremonial oleh perusahaan pelat merah Pertamina dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun di Kelurahan Sarolangun Kembang, Kecamatan Sarolangun belum kunjung teraliri oleh gas.

Satu rumah yang dijadikan tempat seremonial oleh beberapa pihak tersebut nyatanya hingga sampai saat ini belum terealisasi.

Warga setempat, Komeng mengaku para tetangganya belum kunjung menggunakan gas dari saluran yang terpasang di rumahnya tersebut. Sedangkan kediamannya, memang tidak bisa menggunakan karena hanya kantor sekretariat.

"Memang belum ada berjalan gasnya, Bang Ali masih beli gas di warung," katanya, Minggu, (18/4).

Berbeda, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri yang juga sempat meresmikan secara seremonial pembukaan jargas di rumah warga Kelurahan Sarolangun Kembang mempertanyakan hal tersebut.

Dia mengatakan, terakhir melakukan rapat bersama dengan beberapa pihak. Dikatakan jargas akan mengaliri dan berfungsikan secara keseluruhan pada bulan Januari 2021.

"Saya tidak mengerti hanya beberapa daerah saja yang sudah berfungsi. Dia mengaku bulan satu dikarenakan berkaitan dengan biaya mereka, operasionalnya dan biaya teknisi lainnya yang melakukan tugas di lapangan," kata Hillalatil Badri, belum lama ini.

Dengan adanya kemacetan realisasi tersebut tentu membuat pertanyaan kepada masyarakat, yang sudah mendapatkan Ampere Jargas yang sudah terpasang tahun 2020 lalu.

Dengan kondisi tersebut, Hillalatil Badri menugaskan kepada sekretaris daerah (Sekda) untuk membuat surat kepada kementerian dan melayangkan pertanyaan kepada perusahaan berpelat merah tersebut.

"Kita buat surat agar jaringan gas yang sudah dibangun dapat berfungsi, ini yang menjadi harapan masyarakat agar dapat disambungkan atau selesaikan, terutama masyarakat yang sudah mendapatkan jaringan jargas tersebut," tutup Hillalatil Badri.

Penulis: Rifani Halim
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved