Breaking News:

Berita Batanghari

Tiga Bulan Belum Dibayar, Tambahan Penghasilan PNS di Batanghari Bakal Diaudit

Kini, sudah April 2021 para PNS juga belum bisa bernafas lega, akan ada auditor artinya TPP pada tahun ini juga belum dibayarkan.

tribunjambi/musawira
Pj Sekda Batanghari, Mulawarmansyah. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Batanghari kini semakin resah, pasalnya Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) tiga bulan pada 2020 belum dibayarkan.

Kini, sudah April 2021 para PNS juga belum bisa bernafas lega, akan ada auditor artinya TPP pada tahun ini juga belum dibayarkan.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda)  Batanghari, Mulawarmansyah mengatakan melihat kondisi keuangan daerah Kabupaten Batanghari Pimpinan Kepala Daerah atau Bupati sudah mengambil kebijakan untuk diaudit terlebih dahulu.

“TPP para PNS untuk 2020 yang belum diterima teman-teman ASN itu dari Oktober, November dan Desember. itu yang sedang diaudit,” kata Mulawarmansyah, Senin (19/4/2021).

Mulawarman mengaku kalau memang hasil dari audit nanti dibayarkan berapa pun itu satu bulan, dua bulan atau tiga bulan pihaknya akan ikuti rekomendasi dari auditor.

“Apakah memang sepatutnya atau memang harus dibayarkan oleh daerah kepada rekan-rekan ASN,” ujar Mulawarman.

Seluruh belanja daerah tergantung dengan kemampuan daerah, APBD itu disusun diusahakan seimbang antara belanja dan pendapatan. Lanjut Mulawarman mengatakan kalau terjadi ketidakseimbangan maka ada dua kemungkinan akan surplus dan defisit.

“Jika defisit pemerintah akan berhutang dan langsung dibayarkan tapi ketika surplus pemerintah tidak punya pemasukan dari hutang maka ditahun berikutnya dianggarkan kembali sepanjang sesuai aturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Lanjutnya ia berujar, keseluruhan TPP yang dianggarkan untuk satu tahun itu sebesar Rp 90 miliyar.

“Setelah hasil audit keluar katakanlah dibayar berapa bulan, sesegera mungkin kita cairlan kalau bahannya lengkap,” pungkasnya.

Baca juga: Atta Halilintar Kuat Hubungan intim Tiap Hari Karena Makan Tauge, Aurel Panik : Wah Bahaya

Baca juga: Meski Penyandang Tuna Netra Mustofa Tak Menghentikan Niat Khatamkan Al Quran Tiap Ramadan

Baca juga: Ibunda Desiree Tarigan Minta Hotma Sitompul Tembalikan Tanahnya dan Tak Ganggu Anaknya lagi

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved