Breaking News:

Berita Batanghari

Tahun ini Dana Penanganan Covid-19 di Kabupaten Batanghari Capai Rp 44,6 Miliar

Pj Sekretaris Daerah Batanghari, Mulawarmansyah mengatakan dari Rp 44.6 Miliyar, yang sudah ada kebijakannya, yakni ditempatkan di Dinas Kesehatan dan

Tribunjambi.com/A. Musawira
Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari, Mulawarmansyah 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari tahun ini kembali alokasikan anggaran senilai Rp 44,6 miliar dana penanganan Covid-19 dan menyuseskan program vaksinasi.

Pj Sekretaris Daerah Batanghari, Mulawarmansyah mengatakan dari Rp 44.6 miliar yang sudah ada kebijakannya, yakni ditempatkan di Dinas Kesehatan dan BPBD  Batanghari.

"Dinas Kesehatan kita alokasikan Rp 19 Miliyar untuk penanganan kesehatan terutama dimanfaatkan di puskesmas, baik itu treatment, treating dan sosialisasi kepada masyarakat," kata Mulawarmansyah selaku Pj Sekda Kabupaten Batanghari, Senin (19/4/2021).

Lanjutnya, Rp 25 miliyar ditempatkan di BPBD Batanghari namun pihaknya belum mengetahui formulasi yang tepat untuk
pembagiannya.

"Yang jelas kita diwajibkan untuk mendukung program vaksinasi, mendukung progam penguatan ekonomi masyarakat, dan menjalankan posko PPKM, itu harus kita jalankan,” katanya.

Kemudian, disaat rapat Covid-19 ada suatu kebijakan untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19 tapi dia kurang mampu.

“Ketika pembatasan kegiatan diterapkan ada keluarga yang terpapar dan tidak boleh keluar rumah, sedangkan pekerjaannya bisa dikatakan hari itu ia kerja hari itu pula ia dapat uang,”

"Kita akan susun formulasinya, Itu yang disebut dengan kegiatan prioritas yang ditetapkan masing-masing pemerintah," ungkapnya.

Sementara itu, terkait bantuan sosial kemasyarakatam untuk tahun ini masih pihaknya formulasikan, untuk diajukan kepada Bupati Batanghari.

“Nanti kita tanya kepada Bupati sebagai ketua Satgas Covid-19, dari dana yang Rp 25 Miliyar itu berapa persen nya kita ambil untuk bantuan tunai,” pungkasnya.

Baca juga: Detik-detik Dua Pencuri Sepeda Motor Milik Jamaah Salat Maghrib di Pondok Meja Terekam CCTV

Baca juga: Gisel Pasrah Soal Rujuk Dengan Gading Marten: Aku Mau Nurut

Baca juga: Aurel Idap Kista Sejak SMA, Ashanty Singgung Keinginan Anaknya Ingin Cepat Punya Anak

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved