Breaking News:

Berita Tanjabbar

Polres Tanjabbar dan Pihak Terkait Imbauan Agen dan Penumpang Perairan Soal Larangan Mudik

Adapun kegiatan ini di lakukan di Pelabuhan LLASDP yang merupakan satu diantara pelabuhan yang ada dan merupakan jalur aktivitas masyarakat untuk bepe

Tribunjambi/Samsul Bahri
Aktivitas angkutan perairan di Tanjabbar. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Polres Tanjabbar bersama Dinas Perhubungan, Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) LLASDP mulai mengimbau kepada seluruh pihak armada terkait larangan mudik mulai 6 Mei 2021.

Adapun kegiatan ini di lakukan di Pelabuhan LLASDP yang merupakan satu diantara pelabuhan yang ada dan merupakan jalur aktivitas masyarakat untuk bepergian.

Untuk itu, pihak Polres bersama dengan pihak lainnya mulai melakukan kegiatan sosialisasi terkait dengan aturan larangan mudik.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa pelabuhan LLASDP merupakan salah satu pintu masuk transportasi perairan.

Terhadap hal ini kegiatan ini di lakukan untuk memberikan pemahaman kepada agen kapal terkait dengan larangan mudik.

"Jadi ini kita lakukan untuk memastikan bahwa para penumpang dan agen kapal memahami dan mengerti himbauan pemerintah terkait larangan mudik dari 6 sampai 17 mei," katanya.

Di samping itu disampaikan oleh Kapolres bahwa kegiatan ini juga untuk memastikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan.

"Meskipun larangannya di tanggal 6 hingga 17 Mei, tapi tetap untuk aktivitas saat ini harus mematuhi prokes untuk mencegah penyebaran covid dan ini perlu kita ingatkan selalu kepada penumpang, apalagi dengan tujuan luar provinsi jambi untuk memastikan membawa dokumen rapid tes negatif,"pungkasnya.

Baca juga: VIDEO Nasib Ridwan Kamil Usai Istrinya Terpapar Covid-19, Atalia: Kehendak Allah Seperti Itu

Baca juga: Angkutan Umum di Jambi Nekat Beroperasi Pada 6-17 Mei Bakal Disuruh Putar Balik

Baca juga: Tiga Bulan Belum Dibayar, Tambahan Penghasilan PNS di Batanghari Bakal Diaudit

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved