Breaking News:

UMKM Jambi

Minggu Pertama Ramadhan Produsen Kue Kering di Kota Jambi Mulai Genjot Produksi

Yenna pemilik UMKM Fanses yang berlokasi di Selincah mengatakan beberapa ritel sudah meningkatkan permintaan di awal Ramadhan ini.

Tribunjambi/Yon
Salah satu produsen kue kering di Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kendati masih di minggu awal Ramadhan, produsen kue kering sudah mulai menambah lini produksinya.

Yenna pemilik UMKM Fanses yang berlokasi di Selincah mengatakan beberapa ritel sudah meningkatkan permintaan di awal Ramadhan ini.

"Kita sudah harus menambah stok di Trona Grup paling lambat 20 April ini," ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Tidak hanya di segmen ritel, segmen traditional market juga sudah mulai melakukan order untuk memenuhi kebutuhan kue kering di Idul Fitri kali ini.

Lebih lanjut Yenna yang biasa di sapa ana ini mengatakan minggu kedua Ramadhan dia sudah mulai menurunkan tim kanvaser untuk menyasar pasar tradisional di kabupaten.

"Untuk awal kita akan penuhi permintaan di Nipah, Sabak, Tungkal, Bulian dan Tembesi,"katanya.

Yenna sendiri belum memastikan akan memproduksi berapa banyak kue kering di tahun ini, namun dia optimis penjualanya akan lebih dari tahun kemarin.

Tahun kemarin untuk kue kering toples dia mampu menjual hingga 150 lusin dan kemasan boks dia mampu menjual lebih dari 1.000 bok kue kering.

Sampai saat ini dia telah memproduksi 100 lusin toples kue kering yang telah disebarkan ke beberapa pasar ritel dan tradisional.

Yenna mengaku memasuki minggu ketiga ramadhan permintaanya bisa meningkat dua kali lipat.

Halaman
12
Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved