Breaking News:

Jadi Area Transit Pemudik, TPK Hotel Jambi Terimbas Pelarangan Mudik

Pemerintah telah memberlakukan aturan dilarang mudik lebaran dari tanggal 6 - 17 Mei 2021. Aturan dilarang mudik ini juga berimbas

IST
Kamar hotel Odua Weston Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah telah memberlakukan aturan dilarang mudik lebaran dari tanggal 6 - 17 Mei 2021.
Aturan dilarang mudik ini juga berimbas bagi bisnis perhotelan di Jambi, karena Jambi merupakan area perlintasan atau area transit para pemudik dari berbagai daerah.

Marketing Communication Odua Weston Hotel Jambi, Hervando Putra mengatakan, aturan dilarang mudik lebaran tersebut tentunya akan berimbas pada bisnis perhotelan, mengingat Hotel Odua Weston Jambi sering dijadikan tempat transit oleh pengunjung.

“Jumlah tingkat hunian pasti nanti akan terjadi pengurangan. Jadi sekarang kita sedang menggarap strategi untuk menghadapi hal tersebut. Promo-promo selain paket buka puasa sedang kita siapkan,” ujarnya, Minggu (18/4).

Sementara itu, Public Relation Luminor Hotel Jambi, Husein mengatakan, kalau terkait aturan dilarang mudik itu pasti ada imbasnya bagi bisnis perhotelan.

“Kalau imbasnya pasti ada, soalnya rata-rata yang menginap selama masa lebaran juga banyakan pemudik. Orang banyak milih transit di Jambi apa lagi orang yang mudik dari Jakarta mau ke Padang, Pekanbaru, atau Medan jika membawa kendaraan pribadi,” jelasnya.

“Karena kan Lampung, Palembang ada jalan tol, jadi lebih cepat. Supaya lebih hemat waktu jadi transitnya di Jambi,” tambahnya.

Lanjutnya, untuk sementara ini team Luminor Hotel Jambi masih merancang rencana. Ia mengatakan yang pasti akan mencoba membuat promo-promo menarik untuk masyarakat lokal dalam hal ini masyarakat yang berada di Kota Jambi.

“Seperti membuka paket halal bihalal atau mengadakan promo-promo makanan lainnya. Karena hotel tidak hanya menyediakan penginapan saja, tapi juga menyediakan tempat makan,” ungkapnya.

“Jadi kalau tidak bisa pulang kampung untuk masyarakat Jambi, paling tidak bisa kumpul bareng teman-teman untuk merasakan kebersamaan dengan suasana yang aman dan nyaman. Dan pastinya murah tapi gak murahan ya,” pungkasnya.

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved