Breaking News:

Berita Bungo

Hujan Deras Puluhan Rumah di Sungai Kerjan Bungo Terendam Banjir, Warga Minta Perhatian Bupati

Puluhan rumah warga Perumahan Lintas Asri yang terletak di Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Jambi terendam

istimewa
Puluhan rumah warga Perumahan Lintas Asri yang terletak di Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, terendam banjir. 

Hujan Deras Puluhan Rumah di Sungai Dani Bungo Terendam Banjir, Warga Minta Perhatian Bupati

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO – Puluhan rumah warga Perumahan Lintas Asri yang terletak di Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Jambi terendam banjir.

Banjir yang disebabkan hujan deras itu membuat warga "kelimpungan". Di mana, mereka harus sibuk memindahkan barang di rumah mereka ketempat yang lebih tinggi.

Menurut warga setempat, banjir yang terjadi kali ini merupakan banjir terbesar disepanjang 2021, dan hampir setiap blok perumahan ini terendam.

Selain digenangi air, rumah warga juga dipenuhi bebatuan yang tidak bisa diketahui darimana keberadaannya.

“Ini banjir yang kedua kalinya di 2021. Semenjak saya tinggal di BTN ini, baru tahun ini kami mengalami banjir sampai 2 kali. Kami masyarakat BTN Lintas Asri sangat dirugikan, karena barang-barang seperti kasur, perabotan terendam banjir bahkan barang elektronik kami juga banyak yang rusak akibat banjir ini,” jelas Rully warga sekitar, Minggu (18/4/2021).

Puluhan rumah warga Perumahan Lintas Asri yang terletak di Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, terendam banjir.
Puluhan rumah warga Perumahan Lintas Asri yang terletak di Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, terendam banjir. (istimewa)

Dengan terjadinya banjir ini, ia berharap kepada demerintah daerah, DPRD dan instansi terkait agar segera menyikapi permasalahan banjir yang sudah dua kali melanda BTN Lintas Asri ini.

“Pak Bupati, DPRD terhormat dan dinas instansi terkait, mohon turun kelapangan, lihat apa sebenarnya penyebab banjir ini. Coba lihat saluran drainase yang sudah tidak berfungsi akibat tertimbun tanah,” ungkapnya.

Revan Dulu Dibuang Ibu Kini Jadi Anak Kapolres, Penampilan Terbarunya Disorot, Cita-cita Jadi Polisi

TikTok Ratu Entok Disorot, Dukung Pelaku Penganiayaan Perawat dan Sebut Agar Tak Sepelekan Pasien

Harga Sayuran Masih Fluktuatif di Pasar Kramat Tinggi Batanghari, Harga Sawi Turun Rp 6.000

Rully menilai, pihak terkait harus bertanggung jawab untuk mencari solusi, karena tidak adanya saluran air hingga mengakibatkan banjir di BTN Lintas Asri.

“Siapa yang harus bertanggung jawab atas banjir di BTN Lintas Asri ini. Pak Bupati dan instansi terkit, mohon di ungkap ke publik, apa penyebab banjir ini,” katanya.

“Jika tidak ada solusi dari Pemerintah, kami bersama masyarakat BTN Lintas Asri lainnya akan melakukan (Class Action) gugatan bersama atas nama masyarakat terhadap dampak banjir dengan kerugian yang sama dan waktu yang sama,” pungkasnya.

Penulis: Muzakkir
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved