Breaking News:

Berita Batanghari

Batanghari Terima 12.740 Dosis Vaksin Sinovac Lansia & Petugas Pelayanan Publik Tetap Diprioritaskan

Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari mencatat sebanyak 12.740 dosis vaksin jenis sinovac sudah diterima Pemerintah Kabupaten Batanghari

Musawira
Kepala Dinas Kesehatan Batanghari, dr Elfie Yennie. Batanghari Terima 12.740 Dosis Vaksin Sinovac Lansia & Petugas Pelayanan Publik Tetap Diprioritaskan 

Batanghari Terima 12.740 Dosis Vaksin Sinovac Lansia & Petugas Pelayanan Publik Tetap Diprioritaskan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Dinas Kesehatan Batanghari mencatat sebanyak 12.740 dosis vaksin Sinovac sudah diterima Pemerintah Kabupaten Batanghari hingga pertengahan April 2021.

Dosis vaksin tersebut telah dilakukan penyuntikan diantaranya Tenaga Kesehatan, TNI/Polri, Lansia dan petugas pelayanan publik, untuk tahap satu dan dua.

Kepala Dinas Kesehatan Batanghari, dr Elfie Yennie mengatakan, vaksin Sinovac diterima pertama kali pada 27 Januari dan baru-baru ini pada 12 April 2021.

Tahap awal, pihaknya menerima 3.540 dosis yang sudah disuntikkan kepada Tenaga Kesehatan.

Kemudian tahap kedua ini pihaknya telah menerima secara berkala hingga mencapai 9.200 dosis vaksin yang disuntik untuk lansia dan petugas pelayanan publik.

“Tahap kedua termin ketiga ini sedang berjalan, dengan ketersediaan dosis yang kita miliki sebanyak 2.200 dosis dengan sasaran ialah tenaga pendidik atau guru,” kata dr Elfie Yennie Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Minggu (18/4/2021).

Elfie sebut bakal menyesuaikan jumlah dosis vaksin dengan sasaran yang memang prioritas.

“Selain tenaga pendidik, yang ingin kita prioritas itu pedagang di pasar. Memang mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

HIPMI Jambi akan Adakan Musda, Yang Ambil Formulir Pendaftaran Wajib Bayar Rp 20 Juta

THR PNS 2021 Dibayarkan Lebih Cepat dan Tanpa Pemotongan Lagi, Segini Besaran yang akan Diterima

Heboh Jozeph Paul Zhang Ngaku Nabi ke 26: Yang Bisa Laporin Gua ke Polisi, Gua Kasih Uang!

Kemudian, secara pencapaian vaksinasi Covid-19 untuk tahap kedua bagi petugas publik dan lansia secara pencapaian dosis pertama sudah 100 persen. Sedangkan dosis kedua sudah mendekati 100 persen, tingal penyuntikan kedua.

“Capaian dosis kedua atau termin kedua sedang kita tunggu datanya. Dan saat ini telah memasuki termin ketiga,” pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved