Breaking News:

Tunjangan Hari Raya

Pembayaran THR Bisakah Dinegosiasi? Ini Jawaban Disnakertrans Provinsi Jambi

Yth Gubernur/Wako Jambi, kami karyawan perusahaan di Jambi ingin mengetahui apakah jumlah THR yang diberikan kepada karyawan

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Fifi Suryani
tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi. Tunjangan Hari Raya. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Yth Gubernur/Wako Jambi, kami karyawan perusahaan di Jambi ingin mengetahui apakah jumlah THR yang diberikan kepada karyawan boleh dinegosiasikan oleh perusahaan karena alasan pandemi.

Biasanya tiap tahun kami menerima utuh 1 bulan gaji. Terimakasih atas tanggapannya.(081272410***)

Bisa Dirundingkan

Pihak perusahaan bisa melakukan perundingan kesepakatan dengan karyawan terkait pembayaran maupun jumlah terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1442 H.

Keputusan ini setelah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jambi menerima surat edaran dari Kementerian terkait pembayaran THR dengan nomor : M/6/04/IV/2021.

Pembayaran THR tahun ini tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya, hanya saja di tahun ini lebih menekankan pada perundingan. Hal ini karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Perusahaan bisa saja perusahaan membayar THR semampunya kepada karyawan atau bisa saja perundingan untuk pembayaran dalam waktu yang disepakati bersama.

Namun ini wajib dibayarkan seminggu sebelum hari raya. Kalaupun keduanya sepakat dengan pembayaran THR semampu perusahaan, tak menjadi masalah, yang penting keduanya sepakat.

Dedi Ardiansyah
Kabid Pembinaan Wasnaker dan Hubungan Indusrial Disnakertrans Prov. Jambi

-----------------------------

Anda menghadapi masalah pelayanan umum? Kirimkan pertanyaan punya pertanyaan/kritikan/aspirasi yang ingin disampaikan kepada pemangku kebijakan di Kota/Kabupaten dan Provinsi Jambi. Silakan kirimkan informasinya kepada kami via WhatsApp, SMS, atau inbox ke akun media sosial Tribun Jambi.

Keluhan akan kami teruskan ke penanggungjawab pelayanan publik terkait untuk dicarikan jawaban atau solusinya.

WA/SMS Hotline Public Service : 081274956100

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved