Breaking News:

Berita Tebo

Razia Ternak Ternak Berkeliaran di Tebo, Sapol PP Libatkan Anggota TNI

Meski di bulan Ramadhan Petugas Satpol PP Tebo terus berupaya menertibkan hewan ternak yang berkeliaran bebas

tribunjambi/hendro herlambang
Penertiban ternak berkeliaran di tempat umum di Tebo. Razia Ternak Ternak Berkeliaran di Tebo, Sapol PP Libatkan Anggota TNI 

Razia Ternak Ternak Berkeliaran di Tebo, Sapol PP Libatkan Anggota TNI 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Meski di bulan Ramadhan Petugas Satpol PP Tebo terus berupaya menertibkan hewan ternak yang berkeliaran bebas di tempat-tempat umum di Kota Tebo. 

Pada penertiban ini, Satpol PP melibatkan Dinas Perkebunan Peternakan dan Perikanan Tebo, serta anggota Koramil 416-05 Muara Tebo dan Forkompincam Tebo Tengah.

Kasat Pol PP Tebo Taufik Khaldy mengatakan, razia ternak ini dilaksanakan karena masyarakat sudah resah, atas ulah hewan ternak yang dibiarkan berkeliaran bebas oleh pemiliknya. 

Bahkan dapat mengancam keselamatan pengguna jalan yang melintas, karena juga sering berkeliaran di jalanan.

"Jadi hewan ternak yang berkeliaran di tempat-tempat umum kita tertibkan lagi karena sudah sangat menganggu," kata Taufik Khaldy, Jumat (16/4/2021).

Disebutkannya, ada 2 ekor sapi yang diamankan. Hewan tersebut saat ini diamankan di Mako Pol PP Tebo. "Kita serahkan kepada penyidik guna melakukan proses lebih lanjut," ujarnya. 

Ditegaskan Taufik, razia penertiban ini akan terus dilakukan hingga masyarakat sadar dan mau mengkandangkan hewan ternaknya. 

"Kita minta kepada masyarakat khususnya pemilik ternak, agar mengkandangkan hewan ternaknya. Jangan lagi dibiarkan berkeliaran bebas. Jika kedapatan berkeliaran, akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Sementara, Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf T Marpaung mengatakan, pihaknya selalu siap bersinergitas dengan Pemkab Tebo dalam hal ini Satpol PP Tebo untuk menertibkan hewan ternak yang berkeliaran bebas.

Hal ini dilakukan demi menciptakan Kondusifitas masyarakat.

Warung Kecil di Pasir Putih Digerebek Tim Pekat Polda Jambi, 83 Botol Miras Lokal dan Impor Disita

Ratusan Pencari Kerja di Batanghari Punya Kartu Kuning, Disnakertrans Koordinasi dengan Perusahaan

Aurel Bongkar Kebiasaan Atta Halilintar di Ranjang Saat Masih Pagi: Aku Matiin Videonya, Langsung

Danramil menjelaskan, pada penertiban hewan ternak yang dilaksanakan, dia menerjunkan dua orang personilnya yakni Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi dan Babinsa Kelurahan Muara Tebo.

"Alhamdulillah, kegiatan penertiban hewan ternak berjalan aman dan lancar," ujarnya. Tribunjambi/hendrosandi)

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved