Breaking News:

Berita Tebo

Perkembangan Pengajuan PEN, Pemkab Tebo Ambil Jangka Waktu Pengembalian Paling Lama

Pengajuan pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tebo, seperti mulai menunjukkan titik terang.

tribunjambi/hendro herlambang
Kepala Bakeuda Tebo, Nazar Efendi. Perkembangan Pengajuan PEN, Pemkab Tebo Ambil Jangka Waktu Pengembalian Paling Lama 

Perkembangan Pengajuan PEN, Pemkab Tebo Ambil Jangka Waktu Pengembalian Paling Lama

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Pengajuan pinjaman dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tebo, seperti mulai menunjukkan titik terang.

Hal itu setelah pengajuan PEN hampir pasti disetuju untuk Tebo.

Kepala Bakeuda Tebo Nazar Efendi mengatakan, pihaknya akan mengambil jangka waktu paling lama, terkait pengembalian dana tersebut. 

"Pemkab Tebo mengambil waktu paling lama dalam pengembalian dana PEN. Suku bunganya mencapai 6,1 persen," kata Nazar Efendi, Kamis (15/4/2021).

Nazar Efendimengaku, terkait pengajuan itu, Peraturan Menteri Keuangan (PMK) telah keluar. Dimana Pemkab Tebo mengajukan pinjaman sebesar Rp150 Miliar. 

Nazar Efendi mengungkapkan, ada tiga tingkatan suku bunga dari Kemenkeu dalam pengembalian dana PEN yang di ajukan. Dimana tingkat pertama, jika peminjaman jangka waktu 3 tahun, suku bunga yang di bayarkan 5,3 persen.

13 Tahun Mandek, Penyerahan Aset Pemkab Kerinci ke Sungai Penuh Selesai di Tangan Pj Gubernur

Razia Ternak Ternak Berkeliaran di Tebo, Sapol PP Libatkan Anggota TNI

Kecewanya Mikhayla Lihat Nia Ramadhani Masih Simpan Foto Bareng Mantannya: Why Mama, Why?

Untuk pinjaman jangka 5 tahun, maka suku bunga yang di bayarkan 5,6 persen dan untuk terakhir jangka peminjaman 8 tahun, dengan suku bunga yang di bayarkan 6,1 persen.

Disebutkannya, Pemkab Tebo berencana mengambil opsi ketiga. Namun masih menunggu tahapan selanjutnya, yakni menunggu evaluasi dari Kemenkeu atau pengajuan tersebut.(Tribunjambi/hendrosandi)

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved