Breaking News:

Berita Bungo

Listrik Kerap Padam, Warga Bungo Protes ke PLN

Padamnya listrik ini membuat warga sedikit terganggu, apalagi di kala bulan Ramadhan seperti saat ini.

LOGO PLN 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO -- Warga Kecamatan Tanah Sepenggal dan Kecamatan Tanah Sepengal Lintas mengeluhkan dengan pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Kabupaten Bungo terhadap mereka. Pasalnya dalam beberapa hari terakhir ini listrik sering padam.

Padamnya listrik ini membuat warga sedikit terganggu, apalagi di kala bulan Ramadhan seperti saat ini.

Ahmad Pudaioi, warga Dusun (Desa) Tenam, Kecamatan Tanah Sepengal menyebut jika, pemadaman listrik di saat umat muslim sedang berbuka puasa menunjukkan bahwa pelayanan PLN sangatlah buruk.

Padahal, sebutnya. Harapan besar masyarakat adalah tidak terjadi pemadaman oleh PLN Bungo, apalagi selama bulan ramadhan 1442 H ini.

“Pemadaman listrik ketika berbuka puasa saat ini tentu membuat banyak masyarakat risau bahkan marah. Sebab pelayanan PLN ini cenderung buruk,” kata Pudaili, Jumat (16/4).

Menurut dia, Masyarakat di Kecamatan Tanah Sepengal tidaklah kaget lagi jika pihak PLN kerap melakukan pemadaman, sekalipun dalilnya adanya gangguan listrik sehingga terjadi listrik padam-padam.

Terlebih jauh sebelum ramadhan warga Kecamatan Tanah Sepenggal juga sudah menduga akan terjadi listrik sering padam, karena menurut Pudai, di wilayah Kecamatan Tanah Sepengal khususnya, setiap di bulan Ramadhan selalu terjadi pemadaman.

"Walaupun baru 3 hari berjalannya ramadhan, namun ketika padam waktunya kita sedang berbuka puasa akan membuat amarah warga. Belum lagi durasinya cukup lama. Yang jadi pertanyaan kami kok bisa di bulan Ramadhan sering matinya." ungkapnya dengan kesal.

Ia pun meminta pihak PLN Bungo untuk dapat memperbaiki kinerja dan pelayanan. Dia berharap kejadian serupa tidak terulang lagi, terutama pada waktu-waktu penting di bulan ramadhan seperti berbuka, teraweh dan sahur.

Dia berhau agar PLN harus memastikan stabilitas kelistrikan selama bulan ramadhan tanpa terkecuali.

“Kita harap listrik jangan lagi padam di tengah umat muslim menjalankan ibadah puasa, apalagi di waktu-waktu tertentu,” ujar pria yang baru dilantik menjadi ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Sepengal ini. (*)

Penulis: Muzakkir
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved