Breaking News:

Berita Kota Jambi

Rumah Penyelundup di Talang Bakung Kota Jambi Digerebek Brimob, 108 Ribu Benih Lobster Disita

Rumah penyelundup benih lobster atau benur di Talang Bakung, Kota Jambi digerebek anggota Intel Brimob Polda Jambi.

tribunjambi/aryo tondang
Anggota Polda Jambi dan Satreskirm Polresta Jambi berhasil mengamankan penyelundup ratusan ribu benih lobster atau benur. Rumah Penyelundup di Talang Bakung Kota Jambi Digerebek Brimob, 108 Ribu Benih Lobster Disita 

Rumah Penyelundup di Talang Bakung Kota Jambi Digerebek Brimob, 108 Ribu Benih Lobster Disita

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Aryo Tondang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Rumah penyelundup benih lobster atau benur di Talang Bakung, Kota Jambi digerebek anggota Intel Brimob Polda Jambi.

Anggota Brimob gerebek rumah penampungan sementara benih lobster atau benur, di Talang Bakung tepatnya di Jalan Cendrawasih RT 15, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Selasa (13/4/2021) pukul 18.00 WIB.

Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, pengungkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa rumah tersebut sering terjadi aktifitas bongkar muat benur.

Hasilnya, 4 orang berhasil ditangkap dan anggota Brimob mengamankan ratusan ribu benih lobster.

Kombes Pol Sigit Dany Setiyono bilang, begitu mendapat informasi Tim Intel Satbrimob Polda Jambi langsung bergerak melakukan penelusuran.

Setibanya di lokasi, benar saja, Tim Intelmob mendapati rumah tersebut sedang melaksanakan bongkar muat boks styrofoam benih lobster, yang telah dibungkus dengan plastik berwarna hitam, dan dimuat ke dalam Mobil yang berada di halaman rumah tersebut.

"Jadi rumah tersebut digunakan sebagai safehause, atau persinggahan sementara benih lobster, sebelum kembali dikirim," kata Sigit, Rabu (14/4/2021).

Polda Jambi Buru 2 DPO Perampokan Disertai Penyekapan di Jalan Lintas Timur Kabupaten Muarojambi

Sebut Presiden Masuk Surga Gubernur Kaltim Ditelepon Jokowi, Saya Tak Mau Mau Ambil Pusing

Istri Curhat Diludahi Pria, Suami di Solo Ini Nekat Menculik dan Setrum Mantan Pacar Istrinya

Melihat aktifitas tersebut, petugas langsung  melakukan penyergapan, dan dan menemukan 36 boks styrofoam berisikan 108 ribubenih lobster, serta 4 orang tersangka berinisial AD, RI, IAN, dan B.

Tidak hanya itu, petugas juga turut amankan 1 unit  Mobil jenis Mitsubishi L 300 nopol BH 8486 HC dan 1 unit mobil Inova Reborn warna Silver nopol BH 1452 NH.

Dari pengakuan tersangka, benih lobster itu dibawa dari Provinsi Lampung, menuju Provinsi Jambi untuk kembali dikirim ke luar negeri.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved